PLT Gubernur Riau Lepas Pacu Jalur di Tepian Narosa Telukkuantan

Dibaca: 18170 kali  Jumat,21 Agustus 2015
PLT Gubernur Riau Lepas Pacu Jalur  di Tepian Narosa Telukkuantan
Ket Foto : Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas pertama pacu jalur 2015 yang berlaga di Tepian Narosa Telukkuantan pada 20 Agustus 2015.

RADARPEKANBARU.COM- Pelaksana tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman melepas pertama pacu jalur 2015 yang berlaga di Tepian Narosa Telukkuantan pada 20 Agustus 2015.

"Sebanyak 168 jalur yang akan tampil harus menunjukkan prestasi yang baik dan berlaga secara sportif sehingga dapat memberikan suasana yang baik di tengah masyarakat," kata Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Teluk Kuantan, Kamis.

Ia mengatakan, pacu jalur event nasional ini sudah dikenal luas bahkan masuk agenda nasional sehingga penonton bukan saja datang dari semua daerah se Kuansing tetapi Riau dan nasional, untuk itu selayaknya disuguhkan dengan baik.

Atlet dayung mesti memberikan sesuatu yang menarik, karena bukan saja acara ini sebagai ajang mencari juara tetapi diharapkan dapat mengundang perhatian wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga perekonomian semakin meningkat.

"Saya bangga atas prestasi daerah Kuansing yang telah menjadikan pacu jalur ini sebagai aset daerah yang berharga," sebutnya.

Menurut Plt Gubernur Riau, pihaknya sangat menyambut baik event wisata Pacu Jalur 2015 dalam rangka menggalakkan promosi wisata daerah bahkan pihak Kementrian pariwisata mendukung penuh terealisasinya semua ini yang sudah menjadi tanggungjawab provinsi.

"Pihaknya mendengar kabar dari Jakarta yang mengatakan bahwa Riau tidak serius dalam mempromosikan pariwisata daerah, hal ini harus terbantahkan," ujarnya.

Menurut Arsyadjuliandi Rachman dengan penyelenggaraan lomba pacu jalur ini jelas nyata bahwa Riau sangat serius mempromosikan event wisata daerah, ini ditandai dengan telah dilaksanakannya beberapa acara besar selama ini seperti juga pacu jalur ini.

Kegiatan pacu jalur yang terbuat dari pohon kayu besar dengan segala keunikan ini sangat dibanggakan semua pihak, event ini tidak ada di daerah lain, jadi akan menjadi semakin menarik jika di selenggarakan secara nasional dan internasional.

Pacu jalur yang terlihat unik ini susah digelar di daerah lainnya secara besar karena memerlukan waktu dan prosesnya rumit, Kuansing melaksanakan hiburan rakyat hingga semeriah ini sudah melalui proses yang panjang dan sanggup bertahan lama perlu diberikan apresiasi tinggi.(ant)
 
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »