Perayaan 17'san Unik di Pekanbaru, Peserta Panjat Pinangnya Ibu-ibu

Dibaca: 7191 kali  Senin,17 Agustus 2015
Perayaan 17'san Unik di Pekanbaru, Peserta Panjat Pinangnya Ibu-ibu
Ket Foto : bu-ibu berupaya mencapai puncak batang pinang. Namun akhirnya berhasil setelah gagal dan dibantu oleh remaja pria, Senin (17/8/2015). (SUSANTO)

RADARPEKANBARU.COM- Dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI Senin (17/8/2015) sore, masyarakat yang berada di RW 01 Kelurahan Sidomulyo Timur mengadakan perlombaan panjat pinang yang dimulai pada pukul 4 sore.

Banyaknya batang pinang untuk perlombaan ini berjumlah tiga batang. Tiap-tiap pohon dibagi dalam tiap tingkatan perserta. Pohon pinang yang pertama untuk anak-anak dengan total hadiah di atasnya sebesar Rp1 juta. Batang pinang yang ke-2 untuk remaja dengan total hadiah di atasnya sebesar Rp1 juta dan pohon pinang yang ke-3 untuk ibu-ibu dengan total hadiah di atasnya sebesar Rp2 juta.

Setiap kelompok yang ikut terdiri dari 9 perserta, pada pohon pinang yang ke-2 untuk tingkat remaja berhasil mencapai puncak 20 menit setelah acara dibuka, sedangkan pohon pinang yang pertama untuk tingkat anak-anak berhasil diselesaikan selama 30 menit berselang.

Namanya ibu-ibu, ternyata tidak mudah menaklukkan batang pinang yang dilumuri gomok itu. Bahkan setelah 75 menit berusaha, mereka belum berhasil mencapai puncak. Barulah dengan bantuan remaja pria 5 menit berselang barulah pohon pinang berhasil dipanjat sampai puncak.

"Pembagian hadiahnya disepakati oleh kelompok peserta yang berhasil mencapai puncak dengan pembagian setiap orang mendapat bagian yang sama." ujar Ramli panitia lomba.(jpnn)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »