Pertamina Renovasi Rumah Veteran dan SMK di Pekanbaru

Dibaca: 21243 kali  Senin,17 Agustus 2015
Pertamina Renovasi Rumah Veteran dan SMK di Pekanbaru
Ket Foto : Dirut Pertamina Dwi Soetjipto menyapa veteran H. Juma'at Daulay (87 tahun) penerima bantuan renovasi rumah veteran di Terminal BBM Sei Siak (Foto: dok Pertamina)

RADARPEKANBARU.COM-PT Pertamina (Persero) memberikan bantuan 'Bedah Rumah', bagi pejuang veteran sebagai rangkaian dari kegiatan Peringatan HUT RI ke- 70 di Pekanbaru, Riau. Bantuan bedah rumah tersebut diberikan kepada 39 pejuang veteran yang tinggal di wilayah Pekanbaru, Rokan hilir, Rokan Hulu, Bengkalis, Inderagiri Hilir dan Dumai.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan di 34 propinsi di seluruh Inddonesia.

Bantuan diserahkan oleh Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto, seusai memimpin upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-70 di halaman Terminal BBM Sei Siak.

'Bedah Rumah' bertujuan untuk memperbaiki rumah tinggal para veteran pejuang kemerdekaan, agar layak huni dan nyaman.

"Kegiatan ini menjadi bukti tanggungjawab sosial Pertamina, di mana kali ini bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke -70, tanggung jawab sosial kami ditujukan kepada para pejuang veteran yang begitu besar jasanya bagi kemerdekaan bangsa, khususnya yang tinggal di sekitar daerah operasi kami,"jelas Dwi Soetjipto.

Bantuan perbaikan rumah tersebut senilai Rp 50 juta rupiah untuk setiap rumah, di mana akan direalisasikan bekerjasama dengan Korem setempat.

Pada kesempatan yang sama, Pertamina juga menyerahkan bantuan peralatan penunjang laboratorium bagi 17 SMK, di antaranya dari Dumai, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kampar, Kep. Meranti, Kuantan Singingi, Pelalawan, Rokan hilir dan Siak.

Adapun bantuan prasarana laboratorium SMK akan menyesuaikan dengan kebutuhan alat praktek, dengan nilai masing-masing Rp50 juta per SMK yang ditunjuk bekerjasama dengan Dinas Pendidikan setempat.

Sehari sebelumnya, Pertamina juga menggelar pasar sembako murah, di dengan menyiapkan 3650 paket sembako senilai masing-masing Rp 100.000 yang dijual 30.000 per paket.

Selain itu, Dwi juga secara simbolis meresmikan sejumlah program tanggung jawab sosial dan lingkungan Pertamina baik di wilayah Riau maupun di wilayah lain.

Di Riau, program tanggung jawab sosial dan lingkungan Pertamina antara lain Pertamina Sehati (kesehatan ibu dan anak), pembangunan masjid, bantuan SMP IT Madani di Pekanbaru, bantuan pengaspalan Jalan Tanjung Jaya di Dumai, pelatihan home industry dan agroforestry di Sei Pakning, serta Kawasan Ekonomi Masyarakat (KEM) hortikultura dan penggemukan sapi di Indragiri dan Kampar.(radarpku/dtk)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »