Ir Eko Soetikno Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lantik Pengurus LPPN RI Riau di hotel Grand Zuri

Dibaca: 102521 kali  Minggu,16 Agustus 2015
Ir Eko Soetikno Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Lantik Pengurus LPPN RI Riau di hotel Grand Zuri
Ket Foto : Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional(DPN) Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI), Ir Eko Soetikno, foto bersama dengan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LPPN Perwakilan Riau, Muslim Alwi, dan para pengurus Dewan Pimpinan

RADARPEKANBARU.COM- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPN RI), Ir Eko Soetikno, melantik Pengurus Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) LPPN Perwakilan Riau di hotel Grand Zuri Pekanbaru, Rabu (5/8).

Eko Soetikno menegaskan, anggota LPPN RI  diharapkan mampu memberikan sumbangsih terhadap negara dan diharamkan ’melacurkan lembaga’ agar pengawasan terhadap kinerja pejabat dan penyelegara negara berjalan sesuai koridor.


Foto : Apris Domo Pemantau Tingkat Nasioanal LPPN RI

Selain DPP LPPN RI Perwakilan Riau, turut dilantik sejumlah Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota di Riau di tempat yang sama.

Kepada  DPP LPPN RI Perwakilan Riau dinakhodai Muslim Alwi. Eko Soetikno menekankan, agar anggota LPPN RI dapat memberikan sumbangsihnya, tenaga dan pikiran demi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kewajiban kita (anggota LPPN RI) sebagai anak bangsa menjaga NKRI demi kemajuan bangsa. Saya haramkan anggota LPPN RI melacurkan lembaga ini untuk meraup keuntungan pribadi. Karena, kalau tidak kita yang mengawasi pejabat dan penyelegara negara, lalu siapa lagi. Untuk itulah LPPN RI tetap menjalin komunikasi dengan pemerintahan, penegak hukum, dan masyarakat,"pesan Eko Soetikno.

Selain itu, Eko Soetikno, mengingatkan DPP dan DPK LPPN RI untuk mendidik investigator yang andal agar saat melakukan investigasi ke lapangan dalam setiap laporan temuan kasus berjalan baik. "Pentingnya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) LPPN RI terus ditingkatkan. Sebab, tanpa SDM yang andal, lembaga ini sulit memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara," tegas Eko Soetikno.

Ketua DPP LPPN RI Perwakilan Riau, Muslim Alwi, mengakui bersama  seluruh jajarannya hingga DPK siap memantau kinerja pejabat dan penyelegara negara. Sehingga setiap anggota harus menguasai aturan dan undang-undang . Sehingga yang dilakukan tidak melebar dan pengawasan terhadap pejabat dan penyelegara negara yang menggunakan uang rakyat benar-benar terpantau.

"LPPN RI siap menampung dan menindaklanjuti laporan masyarakat apabila ada pejabat dan penyelegara negara menggunakan uang rakyat tidak sesuai kebutuhan," tegas Muslim Alwi.
 
Dalam pada itu,  Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, Ardy Basuki yang hadir mewakili Plt Gubernur  berharap  DPP dan DPK LPPN di Provinsi Riau dapat terus menjalin hubungan baik dengan pemerintah, lembaga penegak hukum, masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) lainnya. "Selamat atas pelantikan DPP dan DPK LPPN RI di Provinsi Riau. Semoga ini menjadi langkah baik demin kemajuan bangsa dan negara," sebut Ardy Basuki. (radarpku)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »