Ribuan Warga Dan Pejabat Senam "Riau Bangkit"

Dibaca: 22244 kali  Minggu,16 Agustus 2015
Ribuan Warga Dan Pejabat Senam
Ket Foto : Ribuan warga Pekanbaru, Provinsi Riau, beserta para pejabat mengikuti senam massal "Riau Bangkit" memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI yang digelar Badan Milik Usaha Negara di lapangan purna-MTQ.

RADARPEKANBARU.COM- Ribuan warga Pekanbaru, Provinsi Riau, beserta para pejabat mengikuti senam massal "Riau Bangkit" memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Kemerdekaan RI yang digelar  Badan Milik Usaha Negara di lapangan purna-MTQ.

"Saya lihat perayaan HUT RI tahun ini beda," ungkap Penjabat Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman," di Pekanbaru, Minggu.

Andi demikian sapaan mantan pengusaha ini menyebutkan atas nama Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih bagi BUMN selaku penyelenggara.

Karena dengan berbagai kegiatan yang dikemas secara serentak di seluruh provinsi diyakininya bisa kembali membangkitkan semangat dan nilai juang para pahlawan yang sudah rela berkorban merebut kemerdekaan RI dari tangan penjajah.

"Trimakasih kepada BUMN yang ikut menyemarakkan peringatan 17 Agustus ini," ujarnya.

Andi juga mengakui mendapatkan pesan saat bertemu dengan para veteran, bahwa generasi muda saat ini harus mulai lagi membangkitkan dan mengenang semangat dan jiwa perjuangan leluhur dengan memeriahkan perayaan kemerdekaan tiap tahunnya.

"Salah satu veteran mengaku prihatin  melihat semangat perayaan kemerdekaan itu makin luntur belakangan ini," tuturnya.

Kerena itu Andi berjanji tahun kedepan kegiatan perayaan ini semakin
meriah.

"Kami bersama forkompinda berjanji tiap tahun akan menyemangati  peringatan hingga ke tingkat bawah," tambahnya.

Ditempat yang sama, Asisten Deputi Usaha Sarana dan Prasarana Perhubungan, Kementerian BUMN, Bandung Pardede, yang didaulat meresmikan pembukaan rangkaian acara peringatan HUT-RI ke- 70 di lapangan Purna MTQ, yang mengambil thema" BUMN hadir untuk negeri" menyebutkan peringatan di Provinsi Riau dihadiri perwakilan17 BUMN.

"Menteri BMUM berpesan pada perayaan HUT RI ke -70 akan jadi komitment bersama untuk membangun dan merayakan ini tiap tahun," ujarnya.

Ia mengatakan, saat ini ada 34 Provinsi serentak se- Indonesia menggelar peringatan yang sama.

Berdasarkan pengamatan antara, semua pejabat yang mewakili BUMN, Gubernur Riau, dan sebagainya serta masyarakat pada awal acara melakukan senam bersama "Riau Bangkit" yang dipandu oleh instruktur.

Raju instruktur senam dari sanggar  Pesona, menyebutkan Senam "Riau Bangkit" adalah senam andalan Provinsi Riau yang sudah dipatenkan menjadi senam wajib bagi berbagai kegiatan pemerintahan dan sekolah.

Senam ini merupakan perpaduan gerakan kesehatan dengan tarian khas Riau tari "Zapin".

"Ada 12 gerakan yang terbagi pada empat gerakan inti," ujar Raju.

Salah satu gerakan khas "Zapin" yang di padukan jadi senam adalah "Langgam Melayu".

Ayu (20) th, warga Medan yang kebetulan datang berkunjung ke Pekanbaru, mengakui perayaan peringatan HUT RI ke -70  di Riau kurang meriah.

"Di Medan lebih ramai, karena perlombaannya dilakukan hingga tingkat desa," ujarnya singkat.(ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »