Hari Pertama Kerja Ahmad Syah Harrofie Pj Bupati Bengkalis

Dibaca: 15466 kali  Senin,10 Agustus 2015
Hari Pertama Kerja Ahmad Syah Harrofie Pj Bupati Bengkalis
Ket Foto : Pj Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie berbincang bersama Sekretaris Daerah H Hurhanuddin ketika meninjau ruang kerja pada hari pertama masuk kantor, Senin (10/8/2015).

BENGKALIS,RADARPEKANBARU.COM-Penjabat (Pj) Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofie mulai masuk kantor dengan memulai agenda pertama memimpin upacara puncak peringatan Hari Jadi ke-58 Provinsi Riau tingkat Kabupaten Bengkalis di halaman Kantor Bupati Bengkalis, Senin (10/8/2015) .

Selain itu, di hari pertamanya berkantor tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini juga mengadakan pertemuan internal dengan seluruh Pejabat Eselon II, Kepala Bagian serta Camat se-Kabupaten Bengkalis.

Namun sebelum memimpin rapat, oleh Sekretaris Daerah H Burhanuddin dan Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Hermanto Baran, terlebih dahulu Ahmad Syah diajak untuk melihat dari dekat ruang kerjanya di lantai III Kantor Bupati Bengkalis.

Setelah itu beliau baru memimpin rapat yang dilaksanakan di ruang rapat lantai II Kantor Bupati Bengkalis.

Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri yang juga mengikuti rapat internal yang bersifat tertutup itu menjelaskan, pada rapat tersebut Pj Bupati lebih banyak menerima laporan tentang program kegiatan dari sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Asisten Sekretariat Daerah Bengkalis.

Dalam rapat yang dipandu Sekretaris Daerah tersebut, selain seluruh Asisten Sekretariat Daerah Bengkalis yang menyampaikan laporan kegiatan di SKPD yang dikoordinirnya, kata Johan, beberapa Kepala SKPD secara khusus juga Sekretaris Daerah diminta yang menyampaikan laporan kegiatan di unit kerja masing kepada Pj Bupati Bengkalis.

Kepala SKPD yang menyampaikan laporan tersebut, imbuh Johan, diantaranya Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa H Ismail, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah H Jondi Indra Bustian, Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Nasir, dan Inspektur H Mukhlis.

Masih jelas Johan, rapat tersebut sifatnya hanya silaturahim dan perkenalan. Karena itu dalam rapat tersebut Pj Bupati Bengkalis lebih banyak menerima laporan dan informasi.

Meskipun demikian, sambung Johan, kepada seluruh Kepala SKPD, Kabag dan Camat yang hadir Pj Bupati mengintruksikan agar segera menggesa pelaksanaan kegiatan di unit kerja masing-masing sehingga berjalan sebagaimana yang telah direncanakan.

"Namun percepatan itu tetap harus dilaksanakan sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. Harus cepat, tepat dan selamat," pesan Ahmad Syah, sebagaimana dikutip Johan. (Lipo/rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »