LEMHANAS RI Melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Melalui Kegiatan Out Bond di SETUKPA LEMDIKPOL

Dibaca: 38129 kali  Minggu,09 Agustus 2015
LEMHANAS RI Melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Melalui Kegiatan Out Bond di SETUKPA LEMDIKPOL
Ket Foto : Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto.

RADARPEKANBARU.COM-LEMHANAS RI melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan melalui kegiatan Out Bond di SETUKPA LEMDIKPOL di Sukabumi. Ini merupakan suatu KEHORMATAN bagi Lembaga Polri khususnya SETUKPA LEMDIKPOL karena lembaga sekolah tertinggi yang di banggakan di Indonesia yaitu LEMHANAS RI saat ini sedang meminta SETUKPA LEMDIKPOL untuk melatih KEPEMIMPINAN kepada 140 staf LEMHANAS RI yang nota bene mereka setiap hari mendidik dan melatih serta melayani para calon pemimpin Bangsa Indonesia yang sekolah di LEMHANAS RI.

Sungguh ini merupakan suatu KEHORMATAN sekaligus KEBANGGAAN bagi Polri dan kita semua. Pemilihan Pelatihan Kepemimpinan dengan methode Out Bond di SETUKPA ini tentu tidak sembarangan dan pasti telah di perhitungkan dengan seksama oleh petinggi LEMHANAS. mereka tentu sudah mendapat banyak informasi tentang bagaimana kualitas dan manfaat kegiatan Out bond di Setukpa ini. Kegiatan ini di mulai pada hari ini tepatnya pukul 07.00 wib hari Sabtu 8 Agustus 2015 dan akan berakhir esok dini hari sekitar pukul 02.00 wib serta akan di tutup besuk pagi tanggal 9 Agustus 2015  di Setukpa Polri. Pagi hari ini pukul 07.00 wib telah di laksanakan acara penerimaan para peserta.

Penyerahan 140 orang peserta yang terdiri dari personel TNI AD, TNI AL, TNI AU,  POLRI dan PNS eselon 2 dan 3 (dengan pangkat Kolonel/Kombes, LETKOL/AKBP, GOL IV DLL) ini dari BJP Drs BUDI SETYAWAN mewakili Gubernur LEMHANAS RI kepada KA SETUKPA BJP Drs TUGAS DWI APRIYANTO di hadiri para pejabat utama, staf dan para pelatih. Dalam sambutannya KA SETUKPA BJP Drs TUGAS DWI APRIYANTO menjelaskan bahwa "Pelatihan Kepemimpinan ini  macam kegiatannya terdiri dari,Galah penghalang,Ring sembilan,Mendirikan tenda,Mendayung buta dan Flying Fox

Sedangkan manfaatnya antara lain :

1. untuk menumbuhkan rasa percaya diri,
2. Menungkatkan optimisme,
3. Meningkatkan rasa kebersamaan
4. Mendayung buta dan Flying Fox


"Sedangkan manfaatnya antara lain untuk menumbuhkan rasa percaya diri, Menungkatkan optimisme,Meningkatkan rasa kebersamaan, Menumbuhkan jiwa kepemimpinan,Menumbuhkan rasa tanggungjawab,Menumbuhkan keberanian dalam mengambil keputusan dengan cepat dan tepat Dan tentu manfaat lain yang masih banyak lagi antara lain sebagai sarana refreshing untuk menghilangkan kepenatan atau stress serta memperkuat fisik dan mental" kata Kepala Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol) Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto.

Dengan gayanya yang Humoris Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto. menyampaikan bahwa kegiatan ini cocok untuk bapak ibu yang masih muda semua. Untuk yang takut ketinggian jangan di paksakan namun kalau berani silahkan.


Ucapan Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto ini sontak di sambut dengan tepuk tangan dan senyum yang lebar karena sesungguhnya mereka sudah tua - tua namun semangatnya tetap masih seperti anak muda semua.

Brigjen Pol Tugas juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kepercayaan LEMHANAS RI yang meminta SETUKPA LEMDIKPOL untuk menyelenggarakan pelatihan kepemimpinan dengan giat out bond ini.

Di dukung dengan sarana yang memadahi, pelatih yang terlatih dan letak geografis yang sangat mendukung dengan naik turunnya medan serta didukung dengan cuaca yang sejuk di Sukabumi  menambah asyik dan semangat para peserta untuk mengikuti out bond ini.

"Tentu kita semua berharap agar para pelatih yang telah terlatih di SETUKPA LEMDIKPOL mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada LEMHANAS RI tersebut. Semoga acara ini membawa dan menebarkan citra positif bagi Polri." tutur Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto. (ridwan)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »