Selain Zaini, Suparman Ketua DPRD Riau Diduga Juga Kuasai 5 Mobil Dinas Mewah

Dibaca: 32948 kali  Rabu,05 Agustus 2015
Selain Zaini, Suparman Ketua DPRD Riau Diduga Juga Kuasai 5 Mobil Dinas Mewah
Ket Foto : ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM-Selain sekda zaini ditenggarai mengusai 8 mobil dinas milik pemprov riau yang sempat di ributkan anggota DPRD Riau , sekarang justru yang mengejutkan lagi menurut sumber tetpercaya radarpekanbaru.com ternyata Suparman Ketua DPRD Riau juga diduga mengusai 5 (lima) mobil mewah milik pemprov riau, berikut jenis mobil yang diduga dikuasai ,jenis Toyota Alphard,Toyota Crown, Toyota Camry,Ford Ranger Double Cabin,Toyota Land Cruiser Cygnus.

"Anggota DPRD Riau juga harus bijak mengkritisi pengusaan mobil dinas pejabat di riau, kenapa hanya zaini sekdaprov riau yang diminta mengembalikan mobil sementara ketua DPRD Riau yang didepan hidung mereka tidak diminta mengembalikan mobil" kata sumber radar yang tak ingin namanya di tulis. Sebagaimana di beritakan sejumlah media massa sekdaprov Riau Zaini Ismail dikabarkan mengusai delapan mobil dinas.

Kondisi tersebut memicu kritik dari wakil rakyat. Delapan mobil dinas yang dikabarkan milik Sekdaprov Riau, Zaini Ismail dianggap sebuah sikap yang keterlaluan. Komisi C DPRD Riau selaku komisi yang membidangi aset, mempertanyakan hal tersebut. “Kalau memang iya adanya, berarti itu sudah keterlaluan. Untuk apa, banyak betul, ini pantas dipertanyakan,” kata Husaimi Hamidi, Anggota Komisi C DPRD Riau kepada riauterkinicom via telfon, Selasa (04/08/15).

Menurut politisi PPP ini, satu orang pejabat pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ?cukup menggungkan dua mobil dinas saja. Satu untuk keperluannya di Kota Pekanbaru dan satunya lagi digunakan untuk turun ke daerah-daerah. “Dua saja cukup, satu untuk dalam kota menggunakan mobil sedan misalnya dan satunya lagi untuk keperluan luar kota, seperti pergi ke daerah-daerah dengan menggunakan mobil jenis sport. Saya rasa dua mobil dinas cukup,” ungkapnya.

Ia pun menyebut, banyaknya mobil dinas yang dimiliki satu pejabat Pemprov Riau merupakan sebuah sikap pemborosan. Hal ini bertentangan dengan pernyataan Plt gubernur Riau tentang penghematan mobil dinas di lingkungan Pemprov Riau. Sementara itu, Aherson, Ketua Komisi C DPRD Riau mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau guna menjelaskan seluruh aset yang dimiliki Pemprov Riau.

“?Nanti kita akan panggil bidang aset, kita minta data seluruh mobil dinas jumlahnya berapa, letaknya di mana, tahun berapa.

Juga berkaitan dengan aset bergerak dan tidak bergerak, nanti akan kita cek semuanya,” tutup politisi Demokrat ini. ?Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sekdaprov Riau dikabarkan banyak menyimpan mobil dinas (mobdin) di rumah pribadinya. Tidak tanggung-tanggung, ada delapan mobdin yang dibiarkan "tergelatak" meski yang dipakainya cuma satu unit. ?(radarpku/riauterkini)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »