Sayang, Masih Sedikit Rumah Sakit Siap Layani BPJS

Dibaca: 18461 kali  Jumat,20 Desember 2013
Sayang, Masih Sedikit Rumah Sakit Siap Layani BPJS
Ket Foto : Kartu BPJS
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Rencana pemerintah meluncurkan Program Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) pada 1 Januari 2014 masih menuai sejumlah kendala. Karena baru RSUD Arifin Ahmad dan RS Awal Bross yang dinilai siap melayani peserta BPJS.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Zainal Arifin. Dikatakannya lagi, imbauan ini dilakukan  agar masyarakat tidak lagi bingung jika berobat dengan mempergunakan kartu BPJS. "Kita sedang melihat kesiapan rumah sakit dalam pelaksanaan program BPJS yang mulai berlaku 1 Januari 2014," ungkapnya.

Dijelaskannya untuk program BPJS, sudah ada beberapa rumah sakit yang mempersiapkannya, di antaranya RSUD Arifin Achmad dan Rumah Sakit Awal Bross.

"Untuk di Pekanbaru sudah ada beberapa rumah sakit swasta dan milik pemerintah yang siap melaksanakan program BPJS. Dan kita imbau rumah sakit lainnya untuk ikut serta melaksanakan program itu," ujar mantan Kepala Diskes Inhu ini.

Zainal Arifin mengharapkan seluruh rumah sakit swasta yang ada di Provinsi Riau dapat mempersiapkan fasilitasnya untuk melaksanakan program BJPS supaya masyarakat dapat memilih rumah sakit untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik. (lam/hrc)

Editor : Ahmad Adyan
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »