Sekolah dan Universitas Libur, Jumlah Penumpang TMP Turun Drastis

Dibaca: 17150 kali  Jumat,24 Juli 2015
Sekolah dan Universitas Libur, Jumlah Penumpang TMP Turun Drastis
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COm - Jumlah penumpang Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) cenderung turun drastis pasca lebaran Idul Fitri 1436 H. Hal ini disebabkan karena sekolah dan universitas di Pekanbaru masih libur hingga pekan ini.

Demikian disampaikan direktur PD Pembangunan, Heri Susanto kepada wartawan, Jum'at (24/7).

"Masih suasana liburan jadi tak sampai sepuluh ribu orang perharinya. Kondisi normal biasnya bisa mencapai tiga belas ribu orang," paparnya.

Dari data yang diperoleh wartawan dari PD Pembangunan tanggal 18 Jul 2015 penumpang TMP 5.369 orang, 19 Juli 2015 sebanyak 7.582 orang, tanggal 20 Juli 2015 turun menjadi 6.910 orang dan terakhir 21 Juli 2015 sebanyak 7.546 orang.

"Data tersebut menujukan bahwa sebahagian besar pengguna jasa TMP adalah siswa dan mahasiswa. Seperti kari Kamis adalah kamis bershi tanpa asap yang mewajibkan PNS tak menggunakan kendaraan pribadi tak berpengaruh kepada kenaikan pengguna jasa TMP," sebut Heri.

Seperti yang di ketahui bus TMP dana operasionalnya di bantu pemerintah kota (Pemko) pekanbaru sekitar 60 persennya. Namun minat masyarakat Pekanbaru tampak masih kurang menggunakan jasa TMP walaupun trayeknya sudah di tambah.

"Kami akui beberapa fasilitas TMP sudah rusak. Dalam hal ini juga termasuk halte yang sudah rusak," keluhnya.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »