Jelang O2SN di Makassar, Riau Resmi Buka O2SN Tingkat SMK

Dibaca: 19583 kali  Jumat,24 Juli 2015
Jelang O2SN di Makassar, Riau Resmi Buka O2SN Tingkat SMK
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COm - Dinas Pendidikan Riau secara resmi memulai Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat SMK se provinsi Riau. O2SN berlangsung dari 23 hingga 26 juli. O2SN SMK ini merupakan perlombaan terakhir dilaksanakan, menjelang O2SN tingkat nasional pada bulan Agustus besok di Makassar Sulawesi.
    
Kepala Dinas pendidikan Riau, Dr. Kamsol, M.Si, kepada wartawan kamis (23/7) malam kemarin menuturkan, sebelumnya sudah dilaksanakan O2SN, SD/SDLB, SMP/SMPLB dan SMA/SMALB. Masing masing tingkatan sekolah sudah memiliki pemenang untuk menjadi perwakilan Riau ditingkat nasional, yang serentak dilaksanakan pada bulan Agustus 2015 besok di Makassar.
    
"Untuk O2SN SMK, akan mengikuti perlombaan sebanyak delapan cabang. Diantaranya, Basket, Futsal, Tenis Meja dan Bulu Tangkis. Cabang ini terdiri dari tim putra dan putri dari seluruh SMK di 12 kabupaten/kota di Riau, "kata Kamsol kepada wartawan.
    
Selanjutnya Kamsol menjelaskan, pelaksanaan lomba dilaksanakan di venue eks Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena lapangannya sudah memiliki standar internasional. Sehingga peserta bisa menguasai lapangan dan tidak canggung saat mengikuti lomba ditingkat nasional nanti.
    
Kamsol mengharapkan, dalam perlombaan ini, peserta harus mengedepankan sportifitas tinggi. Perlombaan tersebut bisa dijadikan ajang silahturahim dengan sekolah lain. Melalui sprotifitas tinggi, maka keyakinan untuk menang dapat diraih dengan rasa kejujuran.
    
Pemenang yang akan menjadi perwakilan Riau nantinya, masih keterangan Kamsol juga diharapkan bisa menjadi nomor satu ditingkat nasional. Untuk itu, para juri dapat menseleksi atlit yang berprestasi dari peserta dari 281 orang ini. Supaya bisa mengharumkan nama daerah dikancah nasional, bahkan internasional.
   
"Mari tingkatkan semangat yang tinggi dalam mengikuti perlombaan O2SN SMK ini. Dengan semangat tinggi maka akan timbul rasa sportifitas yang jujur. Sehingga peserta bisa menjadi pemenang untuk mewakili Riau ditingkat nasional. Diharapkan, selain siswa berpretasi dibidang olahraga, siswa ini juga berprestasi dalam proses belajar mengajar, sehingga ada keseimbangan dalam pendidikan," katanya mengakhiri.(radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »