Kebakaran di Pasar Banjar XII, 7 Bangunan Ludes di Lalap Api

Dibaca: 17054 kali  Minggu,19 Juli 2015
Kebakaran di Pasar Banjar XII, 7 Bangunan Ludes di Lalap Api
Ket Foto : Kebakaran di Banjar XII

TANAH PUTIH,RADARPEKANBARU.COM-Telah terjadi kabakaran dipasar Banjar XII Kecamatan Tanah Putih-Rohil,hingga menghanguskan 7 bangunan, minggu (19/7/2015).


Dengan Cepat kobaran api menghanguskan 6 Bangunan rumah petak dan 1 toko obat,mobil pemadam kebakaran yang di perbantukan dari cevron tidak bisa berbuat banyak,api akhirnya bisa di padamkan ketika bangunan telah ludes terbakar dan menjadi abu.

Dari pantauan radarpekanbaru.com dilokasi kebakaran terlihat warga berjibaku memadamkan api serta berusaha menyelamatkan barang-barang yang tersisa didalam bangunan yang tengah di lalap api.

Yudi Pemuda setempat yang berada dilokasi kebakaran mengatakan bahwa ada beberapa petak yang di tinggal mudik oleh pemiliknya sehingga banyak barang-barang yang terkunci didalam rumah tidak bisa diselamatkan warga setempat.

"Penyewa rumah petak pulang kampung, banyak barang-barang yang terkunci didalam, itu sepeda motor miliknya juga ikut terbakar," kata yudi sambil menunjukkan sepeda motor yang hangus dan tinggal bingkai besi yang menghitam.

Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang mengakibatkan kerugian materi yang mencapai ratusan juta ini,pihak berwenang belum memberi keterangan resmi terkait musibah kebakaran minggu siang.

Namun menurut keterangan warga setempat kuat dugaan kebakaran ini diakbatkan arus pendek, yang bersumber dari rumah petak yang di tinggalkan mudik oleh penyewa rumah.

"Kemungkinan ada konslet (arus pendek) dari rumah yang ditinggalkan warga saat pulang kampung" kata Armi salah seorang warga lainnya yang berada di lokasi kebakaran.

Armi menambahkan bahwa warga telah berusaha semaksimal mungkin, namun apa boleh dibuat api begitu cepat membakar banguanan," untunglah banyak barang-barang yang berhasil diselamatkan warga" katanya.

Tak jauh dari lokasi kejadian sejumlah pemuda berkumpul dibundaran patung kuda (patung Tuanku Tambusai menunggangi kuda) menggelar kotak sumbangan sosial untuk membantu meringankan korban yang mengalami musibah kebakaran. (radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »