Dikalahkan Indonesia, Ruang Ganti Malaysia seperti "Kuburan"

Dibaca: 14273 kali  Jumat,20 Desember 2013
Dikalahkan Indonesia, Ruang Ganti Malaysia seperti
Ket Foto : Kim Swee.
NAYPYIDAW, (radarpekanbaru.com)-Pelatih tim nasional Malaysia U-23, Ong Kim Swee, menggambarkan ruang gantinya seperti "kuburan" pasca-timnya takluk 3-4 dari Indonesia lewat babak adu penalti pada semifinal cabang sepak bola SEA Games 2013 di Stadion Wunna Theikd, Kamis (19/12/2013).

"Ruang ganti tampak seperti 'kuburan' karena pemain sedih," jelas Kim Swee seperti dilansir dari The Star.

Kedua tim terpaksa melakoni adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan. Garuda Muda unggul lebih dulu melalui gol Bayu Gatra pada menit ke-30, sebelum Thamil Arasu mampu menyamakan kedudukan enam menit sebelum laga usai.

Malaysia akhirnya tersingkir akibat gagalnya dua eksekutor, Thamil Arasu dan Shahrul Saad, dalam mengeksekusi penalti. Tembakan kedua pemain tersebut berhasil diblok oleh kiper Indonesia, Kurnia Meiga.

Dengan kekalahan ini, Malaysia akan melawan Singapura dalam perebutan medali perunggu. Laga ini akan digelar di Stadion Zayyarthiri, Naypyidaw, Sabtu (21/12/2013).

"Tidak ada yang harus disalahkan untuk kekalahan ini, khususnya pemain. Mereka tampil baik sampai adu penalti," tegas Kim Swee.

"Persaingan kedua tim sangat intens dan mereka bermain sangat baik. Kami tampil tanpa tujuh pemain kunci dan Indonesia merupakan tim bagus. Mereka mengalahkan Myanmar untuk melaju ke semifinal dan mereka terlihat percaya diri hari ini," sambung pelatih berusia 43 tahun tersebut.(kmc)

Editor : Ahmad Adryan

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »