Besok, Pemko Pekanbaru Shalat Istisqa' Di Halaman Kantor Walikota

Dibaca: 3465 kali  Minggu,12 Juli 2015
Besok, Pemko Pekanbaru Shalat Istisqa' Di Halaman Kantor Walikota
Ket Foto : Kepala bagian Humas, Alek Kurniawan

RADARPEKANBARU.COm - Selama bulan puasa ini, Pekanbaru dan daerah lainnya mengalami kemarau berkepanjangan. Hujan tak turun-turun. Tanaman meranggas karena kekeringan.

Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar Shalat Istisqa’ (shalat minta hujan) yang digelar pada pagi besok Senin 13 Juli 2015 sekitar pukul 8.00 WIB di halaman Kantor Walikota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT melalui Kepala bagian Humas, Alek Kurniawan kepada radarpekanbaru.com, Ahad (12/7/2015).

Menurutnya, sebagai umat muslim yang meyakini Allah Maha Kuasa atas segala kejadian, maka wajiblah selaku hamba yang beriman berserah diri dan memohon yang terbaik hanya kepada-Nya.

“Dalam ajaran agama Islam, Shalat Istisqa’ adalah shalat yang dianjurkan ketika lama tidak turun hujan atau ketika sumber mata air sudah lama mengering,” ulas Alek.

Pada penyelenggaraan shalat istisqa ini akan dihadiri langsung oleh Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus ST MT, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, S.Si, Seko Syukri Harto, Asisten, dan para pejabat lainnya serta masyarakat.(ram)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »