Bulan Penuh Berkah

Camat Payung Sekaki Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah Di Bulan Ramadhan

Dibaca: 34129 kali  Selasa,07 Juli 2015
Camat Payung Sekaki Ajak Masyarakat Ramaikan Tempat Ibadah Di Bulan Ramadhan
Ket Foto : Teks : Camat Payung Sekaki, Zarman menyerahkan bantuan kepada Pengurus Masjid Alhamdulillah dalam Rangkaian Safari Ramadan di Kelurahan Tampan.

RADARPEKANBARU.COm - Rombongan Safari Ramadan Pemerintah Kecamatan Payung Sekaki  menggelar safari di Masjid Alhamdulillah, Jalan Kayu Manis Kelurahan Tampan.
 
Pada kesempatan itu, hadir Upika, LPM dan Lurah se-Kecamatan Payung Sekaki. Selain itu, tampak pula KNPI Kecamatan serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Kelurahan Tampan.
 
Menurut Camat Payung Sekaki, Zarman Candra SSTP, banyak manfaat yang dapat dipetik dari kegiatan Safari Ramadan ini, antara lain dapat menjadi  ajang silaturrahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini antara pemerintah daerah dengan masyarakatnya.
 
"Kami mempertemukan Ikatan Remaja Masjid (Ikrama) Al Hidayah Kelurahan Labuh Baru Timur dengan Ikatan Masjid Alhamdulillah Kelurahan Tampan, sehingga membentuk suasana yang akrab," ujarnya.
 
Kata Camat, ajang itu membuktikan keinginan bersatu untuk mensukseskan visi misi Wali Kota Pekanbaru menjadikan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani. Oleh sebab itu, diharapkan masyarakat Kelurahan Tampan dapat mendukung seluruh kegiatan pembangunan yang dicanangkan oleh Pemko Pekanbaru.
 walikota

Teks : Walikota Pekanbaru DR Firdaus, ST MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi, SSi dan Camat Payung sekaki Zarman Candra, S STTP MSi memberikan bantuan al-Qur'an dan uang tunai kepada pengurus mesjid Amal Mulia LabuhBaru Timur.


Disamping itu, lanjut Zarman, Safari Ramadan juga dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan ummat di masa depan. Tak lupa pula camat mengajak masyarakat untuk meramaikan rumah ibadah, dan memperbanyak amalan dan bersedekah di bulan puasa ini.
 
"Disini kami juga berpesan kepada masyarakat untuk datang ke rumah ibadah selama bulan puasa.  Ya harapan kita, jangan hanya ada acara-acara tertentu baru ramai masyarakat datang ke masjid dan mushalla, kalau bisa dihari lainnya juga ramai, sehingga kita terlihat kompak," pinta Zarman.


Sebelumnya, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT lakukan safari ke Mesjid Amal Mulia, dalam rangka Safari Ramadhan ini merupakan moment yang dinanti-nanti oleh masyarakat Kelurahan Labuh Baru Timur. Seperti yang dikatakan pengurus mesjid Amal Mulia, "Malam ini adalah malam spesial bagi jamaah dan masyarakat sekitarnya".
bantuan

Teks : Walikota Pekanbaru DR Firdaus, ST MT didampingi Wakil Walikota Ayat Cahyadi, SSi dan Camat Payung Sekaki Zarman Chandra, S.STTP MSi melakukan foto bersama pengurus mesjid Amal Mulia labuhbaru timur dalam acara safari ramadhan


"Hampir 20 tahun kami menanti kedatangan bapak walikota untuk datang ke Mesjid kami setiap Bulan Ramadhan, Alhamdulillah penantian kami tidak sia-sia.  Malam ini adalah malam spesial bagi kami," Kata pengurus Mesjid Amal Mulia yang mewakili jamaah dan masyarakat sekitarnya

Ungkapan yang senada juga di sampaikan oleh Camat Payung Sekaki, Zarman Chandra, yang mengatakan bahwa "Malam ini merupakan malam spesial bagi warga Kelurahan Amal Mulia atas kunjungan Bapak Walikota Pekanbaru ke mesjid kami," Ungkap Zarman

Dalam kesempatan ini juga Camat Payung Sekaki memaparkan beberapa program dalam bulan suci ramadhan yang salah satunya mengadakan Pasar Rakyat sebelum hari raya Idul Fitri. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara MUI dan KUA Kecamatan Payung Sekaki.

Selain itu dalam kesempatan yang spesial ini, Zarman Chandra mengevaluasi beberapa pembangunan yang telah dilaksanakan di Payung Sekaki.  Zarman mengakui hasil Evaluasi tersebut setiap tahunnya mengalami kenaikan yang signifikan. "Baik dari segi infrastruktur maupun segi pendidikan," kata Zarman yang sangat berterima kasih kepada Walikota Pekanbaru yang mendukung setiap pembangunan di Kecamatan Payung Sekaki.

Tiba gilirannya, Walikota Pekanbaru, H. Firdaus, ST. MT menanggapi beberapa aspirasi yang disampaikan oleh pengurus Mesjid.

"Untuk perbaikan jalan nanti saya serahkan kepada Kepala Dinas Bina Marga untuk menyelesaikanya. Kalau bisa jangan ditambal tapi langsung di aspal. Dan segera juga memperbaiki gorong-gorong atau parit di Wilayah Kelurahan Labuh Baru Timur," kata Walikota.
firdaus

Teks : Walikota Pekanbaru DR.Firdaus, ST.MT saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam safari Ramadhan di mesjid Amal Mulia Kec Labuh Baru Timur

"Sedangkan untuk permintaan bantuan AC sebanyak 6 unit belum bisa diberikan secara keseluruhan namun nanti saya akan infakkan secara pribadi sebuah AC untuk Mesjid Amal Mulia ini," ucapnya.

Seperti malam biasanya, Kunjungan Walikota dalam rangka Safari Ramadhan ke Mesjid Amal Mulia ini di ikuti dengan penyerahan buah tangan berupa 10 Buah Quran, 1 Buah Jam dinding, dan bantuan uang sebesar Rp 25 juta.

Di akhir sambutan, Walikota Pekanbaru berpesan agar para orang tua dapat mengajarkan Alquran kepada anaknya. "Mengingat, hari ini setiap harinya 2 juta remaja Indonesia meninggal dikarenakan narkoba dan 4,5 juta pemuda kita menjadi pecandu narkoba".(Adv/Ramli)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »