Camat Tampan : Salurkan Infak pada Tempatnya

Dibaca: 10062 kali  Kamis,02 Juli 2015
Camat Tampan : Salurkan Infak pada Tempatnya
Ket Foto : Ilustrasi

RADARPEKANBARU.COM - Camat Tampan Syamsuir mengingatkan warga Kecamaran Tampan, agar menyalurkan infak maupun sedekah kepada tempatnya atau lembaga yang sudah disediakan oleh instansi pemerintah. Selain itu ia juga mengingatkan jangan pernah memberikan jepada anak jalanan maupun gelandangan dan pengemis (gepeng) yang mulai marak berkeliaran di bulan Ramadan.

“Kita ingatkan jangan sekali-sekali warga memberikan sumbangan kepada anak jalanan dan gepeng yang nantinya akan menyebabkan mereka malas bekerja,” kata Syamsuir kemarin.

Ia juga mengingatkan bagi masyarakat yang tetap memberikan sumbangan kepada anak jalanan dan gepeng di lampu merah maupun di tempat-tempat yang menjadi tujuan mereka meraup uang untuk mengemis, akan dikenakan sanksi sesuai perda yang dikeluarkan.

Kepada masyarakat ia menyarankan berikan sumbangan ke tempat yang jelas seperti kotak amal di sejumlah masjid. Bisa juga disalurkan langsung ke yayasan anak yatim piatu atau tetangganya yang miskin dan layak diberi sumbangan. “Saya minta Satpol PP dan Dinas Sosial bisa lebih aktif merazia pengemis dan petugas amal yang meresahkan masyarakat,” harapnya.(radarpku/jpnn)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »