Tiga SKPD Bermasalah Aset, Firdaus Janji Selesaikan Dalam Waktu Dekat

Dibaca: 19592 kali  Selasa,30 Juni 2015
Tiga SKPD Bermasalah Aset, Firdaus Janji Selesaikan Dalam Waktu Dekat
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COm - Berdasarkan hasil Audit BPK RI belum lama ini diketahui dari 44 SKPD yang ada di Kota Pekanbaru, 3 di antaranya masih tersandung masalah yakni terkait pengelolaan aset, seperti Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Kesektariatan Daerah.

Permasalahan tersebut juga yang pernah dikritik oleh kalangan DPRD saat menyampaikan pandangan Fraksi-fraksi tentang Ranperda laporan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun 2014 beberapa waktu lalu.

Kali ini, dalam Rapat Paripurna mendengar jawaban kepala daerah terhadap Ranperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2014 tersebut, walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berjanji akan segera menuntaskan permaslahan yang terjadi di lingkungannya itu pada tahun 2015 ini.

"Semua tanggapan dari fraksi-fraksi DPRD kota Pekanbaru sudah kami jawab dengan baik, bahkan pandangan saudara Ir Hotman Sitompul dari Fraksi PDI-P yang mempertanyakan terkait 3 SKPD yang belum menyelesaikan asetnya dengan baik, sudah kami jawab, dan kami berjanji masalah pengelolaan aset itu akan diselesaikan tahun ini," terang Wako usai paripurna.

Namun, Wako mengaku sedikit mengalami kendala dalam penyelesaian pengelola aset 3 SKPD tersebut, dan perlu berkoordinasi serta berharap dukungan dari berbagai pihak seperti BPKP serta dari Kanwil aset Negara.

"Dulu masa otonomi daerah ada penyerahan aset dari pemerintah pusat ke daerah, dan yang menjadi masalahnya aset yang diserahkan waktu itu seperti komputer, meubeller dan buku tidak dicatat. Sementara bangkai fisik barang tersebut sekarang tidak ada lagi tetapi kekayaannya masih tercatat. Makanya untuk menghapus aset tersebut, kita akan koordinasi dengan BPKP, sehingga masalah ini bisa dicarikan solusinya," tegas Wako.(radarpku/hr)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »