Wawako : Tetap Waspada Saat Tinggalkan Rumah Sewaktu Shalat Tarawih

Dibaca: 8704 kali  Jumat,19 Juni 2015
Wawako : Tetap Waspada Saat Tinggalkan Rumah Sewaktu Shalat Tarawih
Ket Foto : Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

RADARPEKANBARU.COm - Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, kepada wartawan, Jumat (19/6/2015) mengatkan, meski disibukkan dengan berbagai macam ibadah selama bulan Ramadan, masyarakat diminta tetap meningkatkan kewaspadaan. Misalnya, pastikan dulu keamanan rumah sebelum berangkat ke masjid dan musala.

"Sebelum meninggalkan rumah, periksa kembali keamanannya. Pastikan pintu terkunci, kompor mati dan putuskan aliran listrik yang tak digunakan. Sehingga saat beribadah bisa khusyuk (konsentrasi)," ujarnya.

Dikatakannya, kedatangan Ramadhan ini memang disambut gembira dan rasa syukur oleh masyarakat dengan cara memperbanyak ibadah dengan meramaikan masjid dan musala di lingkungan masing-masing.

"Jangan sampai momen Ramadan ini dijadikan kesempatan bagi pelaku kejahatan karena rumah kosong ditinggalkan pemiliknya menjalankan ibadah," ingatnya.

Selain itu, Ayat juga mengimbau masyarakat mengantisipasi bencana kebakaran.

"Matikan listrik yang tidak diperlukan kalau meninggalkan rumah. Dari pada mubazir matikan dulu sebelum berangkat beribadah ke masjid. Dengan melakukan langkah preventif tersebut mudah-mudahan kita bisa khusuk melaksanakan ibadah tarawih," bebernya.(ram)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »