Sebagai Pengabdian Kepada Masyarakat

FH UNILAK Taja Karya Bakti di Kecamatan Siak Hulu Kampar

Dibaca: 29463 kali  Senin,01 Juni 2015
FH UNILAK Taja Karya Bakti di Kecamatan Siak Hulu Kampar
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COm - Fakultas Hukum (FH) Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru mengadakan Karya Bakti Kepada masyarakat di Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Kamis (28/5) yang lalu. bakti Sosial yang di hadiri 129 orang peserta ini sebagai bentuk Implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi khususnya di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan Karya bakti ini di laksanakan di Aula Kantor Camat Siak Hulu tepatnya di Desa Lubuk Siam, Tanjung Balam, Buluh Cina, dan Pangkalan BaruKampar, yang di hadiri langsung Camat Siak Hulu di wakilkan Sekretaris Siak hulu, Azhar S.IP, pimpinan Fakultas Hukum Unilak, Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH, Danramil, Kapolsek, Kepala Desa, Sekretaris Desa, dan unsur muspika Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.

Pimpinan Fakultas Hukum Unilak, Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH. dalam sambutanya mengungkapkan, Karya Bakti kepada Masyarakat merupakan program yang wajib diikuti oleh setiap mahasiswa sebelum menyelesaikan studinya di Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning. dalam Studinya di lapangan telah di dampingi Dosen Pembimbing lapangan (DPL) yang berjumlah 8 orang.

"Oleh karena itu, dalam kegiatan karya bakti ini mahasiswalah yang berperan aktif melakukan berbagai aktivitas di desa-desa yang menjadi lokasi kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat. sehingga ilmu yang di dapat di bangku kuliah bisa di implementasikan kepada masyarakat, bisa di katakan berbagi ilmu,"terang Dr. Ardiansah, SH, M.Ag, MH

Tambah Dr. Ardiansah,  bahwa kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat dilaksanakan selama 4 hari kedepan, mulai tanggal 28-31 Mei 2015, yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan individu dan kegiatan kelompok berupa kegiatan fisik dan non fisik, seperti penyuluhan hukum, layanan/konsultasi hukum, penerangan jalan, penghijauan, kegiatan keagamaan, bakti soslal, dan lain-lain.

"selama empat hari berlangsung kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat, maka seluruh mahasiswa membaur dengan masyarakat. Setiap sesi kegiatan individu atau kegiatan kelompok yang dilaksanakan terhadap khalayak sasaran warga desa, ternyata warga desa menyambut antusias mulai dari awal hingga akhir kegiatan. Secara umum kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat berjalan dengan lancar dan sukses,"beber Ardiansah.

Sementara itu, Camat Siak Hulu Kabupaten Kampar, yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Azhar, S.IP menyambut positif kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat yang dilaksanakan oleh Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning. dirinya menyampaikan perasaan senang dan mendapat anugerah karena wilayahnya dipilih sebagai lokasi kegiatan Karya Bakti kepada Masyarakat. "Saya berharap agar kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,"pungkas Azhar mengakhiri.(rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »