CPNS

Aneh Ada yang Belum Dapat NIP, Padahal yang Lain Sudah

Dibaca: 18309 kali  Jumat,29 Mei 2015
Aneh Ada yang Belum Dapat NIP, Padahal yang Lain Sudah
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Sebanyak 161 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Riau yang lolos seleksi. Namun dari 161 tersebut ada  CPNS yang Nomor Induk Pegawai (NIP) belum dikeluarkan oleh BKN.

Menanggapi hal tersebut  Asisten Administrasi Umum Setda Riau Edi Kusdarwanto mengatakan dirinya belum mengetahui apa penyebabnya dan akan melihat datanya secara rinci. "Laporan secara rinci belum saya terima. Nanti saya tanyakan ke BKD,"ujar  Edi Kusdarwanto kepada wartawan, Kamis (28/5/2015).


"Nanti kita pertanyakan, memang masih diverifikasi. Karena kita tidak ingin keputusan yang diambil itu menjadi masalah di kemudian hari," katanya saat disinggung adanya selisih antara hasil kelulusan CPNS dengan NIP yang sudah dikeluarkan BKN Regional XII.
   
Verifikasi seobjektif mungkin, lanjutnya harus dilakukan BKPPD Riau. Sehingga bisa diketahui kenapa hanya keluar 95 persen saja dari total yang lulus seleksi tahun kemarin. Kenapa terjadi? Edy menambahkan dirinya belum dapat laporan rinci mengenai hal tersebut.
   
"NIP yang sudah ada. Mekanismenya sedang disiapkan administrasinya oleh BKPPD. Diharapkan bisa segera, nanti dikoordinasikan," lanjutnya. Ia menilai, pemerintah dalam mengambil keputusan tentu ada prosedurnya. "Pemerintah mengambil keputusan tentu tidak mau menjadi bumerang oleh pemerintah itu sendiri, kita harus objektiflah. Dalam proses verifikasi kan ada yang ditunda dulu. Semuanya ada mekanismenya, punya prosedur dan punya standarnya. Ni yang harus kita pelajari dulu. Apa penyebab dan alasannya kenapa NIP itu belum dikluarkan,"jelasnya.(dop/fas/Rpg)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »