Warga Mendengar Suara Aneh Mirip Terompet dari Langit

Dibaca: 20761 kali  Jumat,29 Mei 2015

RADARPEKANBARU.COm - Orang-orang dari berbagai belahan dunia sempat heboh, kebingungan, sekaligus dibikin merinding saat mendengar suara yang diyakini mirip seperti suara terompet. Suara yang memekakkan telinga tersebut terdengar datang dari lokasi yang tidak diketahui di langit.

Dilansir beritalima.com dari Tech Times, Senin (25/5), setidaknya ada empat negara yang warganya mendengar suara aneh dari langit, yakni Amerika Serikat, Australia, Kanada dan Jerman. Warga yang mampu mendengar suara ini mengupload hasil rekaman mereka ke situs YouTube.

Meski diupload dengan judul yang berbeda-beda, tapi suara yang terdengar memang mirip antara satu negara dengan negara lainnya. Di tahun-tahun sebelumnya, sejumlah negara memang sudah memperlihatkan kondisi serupa dengan memperlihatkan suara-suara misterius. Seperti di Australia pernah juga terjadi sekitar tahun 2012.

Dalam video terbaru tentang suara ini, diambil tanggal 4 April tahun 2015 di salah satu kota di Jerman. Video ini diunggah oleh warga Kanada bernama Kimberly Wookey. Dia mengaku dibangunkan oleh suara keras, yang ia tahu ia telah mendengar sebelumnya. Dia berkata bahwa dia pergi untuk melihat anaknya yang juga ketakutan oleh suara.

Menurut penjelasan NASA yang menjawab dari sudut ilmiah, kebisingan suara tersebut datang dari Planet Bumi sendiri. Mereka menyebut seperti suara latar di acara musik, seperti itulah gambaran suara tersebut. Fenomena ini seperti emisi suara pada Bumi dan sebetulnya sering terjadi, namun hanya saja manusia tak menyadarinya.(radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »