54 Mahasiswa mengikuti PPAB GmnI Pekanbaru

Dibaca: 25523 kali  Senin,25 Mei 2015
54 Mahasiswa mengikuti PPAB GmnI Pekanbaru
Ket Foto : Logo GMNI

RADARPEKANBARU.COM-Sebanyak 54 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Pekanbaru ikuti PPAB (Pekan Penerimaan Mahasiswa Baru) GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) cabang Pekanbaru, Sabtu-Minggu (23-24/15) di Taman budaya, yang terletak di jalan Jend. sudirman.

Ketua pelaksana kegiatan, Arif mengatakan, PPAB kali ini adalah PPAB gabungan dari Dua  komisariat di Pekanbaru, yaitu Nawaksara dan Fekonsos

“Di tingkatan Kabupaten/Kota ada GMNI cabang, sedangkan di tingkatan Fakultas/Perguruan Tinggi ada GMNI komisariat. Nah, yang spesial dalam PPAB kali ini ialah, biasanya PPAB dilakukan di tiap komisariat. PPAB yang sekarang ini adalah PPAB Dua komisariat,” kata mahasiswa asal Dumai ini.

Masih kata Arif, PPAB adalah gerbang awal seorang mahasiswa untuk mengenal dan masuk GMNI. Dalam PPAB, calon anggota dijabarkan mengenai Sejarah lahirnya GMNI dan asas perjuangan GMNI.

“GMNI punya asas perjuangan Marhaenisme. Marhaenisme ialah ideologi yang membela kaum Marhaen. Siapa kaum Marhaen itu? Kaum Marhaen adalah mereka yang tertindas dan dimiskinkan oleh sistem.” ungkapnya.
Tidak hanya itu, calon anggota juga diberikan pemahaman soal nasionalisme. Nasionalisme Indonesia yang bercorak Sosio.
“Nasionalisme Indonesia berbeda dengan nasionalisme bangsa lain yang fasis, dari nasionalisme bangsa lain yang bercorak menjajah. Nasionalisme Indonesia adalah kesamaan nasib.” ujarnya.
Dari 54 mahasiswa yang terdaftar sebagai peserta PPAB, hanya 26 orang yang dinyatakan lulus oleh panitia.(radarpku)


Editor : Alamsah
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »