Seperti Tokoh Film Zorro , Achmad Sebut Mencuri Demi Rakyat Miskin

Dibaca: 22924 kali  Minggu,24 Mei 2015
Seperti Tokoh Film Zorro , Achmad Sebut Mencuri Demi Rakyat Miskin
Ket Foto : Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad

RADARPEKANBARU.COM-Gaya kepemimpinan Bupati Rokan Hulu (Rohul) Achmad mirip Seperti Tokoh Film Piktif Pahlawan Zorro , Achmad Sebut Mencuri Demi Rakyat Miskinyang mencuri demi membebaskan rakyat dari kemiskinan.

Usai menjalani pemeriksaan yang melelahkan selama hampir sembilan jam di Polda Riau, politisi Partai Demokrat Riau ini tampak pasrah disematkan status tersangka dalam kasus pencurian sawit milik PT BMPJ.

Achmad menyatakan, apa yang diperbuatnya semata-mata untuk kepentingan rakyat miskin di kabupaten yang ia pimpin.

"Sebagai bupati, sudah menjadi kewajiban saya untuk membela kepentingan dan hak rakyat," kata Achmad didampingi kuasa hukumnya, Suharmansyah, Jumat (8/5/2015).

Plt Ketua Demokrat Riau menerangkan, dilahan (yang tengah disengketakan oleh PT Budi Mulia Panca Jaya dan PT Agro Mitra Rokan) itu bermukim 710 kepala keluarga (KK) atau sekitar 3.500 jiwa.

Jumlah itu, tegas Achmad, adalah yang diperjuangkannya selama ini. Dengan statusnya sebagai kepala daerah, ia menyebut sudah kewajibannya membebaskan rakyat dari kemiskinan, kezoliman dan penindasan.

"Jika itu dianggap melanggar hukum, saya terima. Kita akan hadapi. Sekarang kita penuhi panggilan penyidik," tegasnya.

Menurut Achmad, penetapan sebagai tersangka yang diduga menghasut warga memanen sawit di lahan sengketa itu merupakan wewenang penuh dari penyidik Polda Riau.

"Tentang kejanggalan penetapan tersangka kepada saya, saya kira itu hak penyidik. Saya jadi tersangka kan demi kepentingan dan perjuangan hak rakyat," lirih Achmad. (Lipo/Ms)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »