Pekanbaru Kekurangan Tenaga Penyuluh KB

Dibaca: 17755 kali  Selasa,19 Mei 2015
Pekanbaru Kekurangan Tenaga Penyuluh KB
Ket Foto : Kepala Badan (Kaban) BPMKB, M. Amin

RADARPEKANBARU.COm - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Pekanbaru saat ini kekurangan penyuluh Keluarga Berencana (KB). Saat ini penyuluh yang ada baru mencapai 30 orang di Kota Pekanbaru.

Hal ini disampaikan Kepala Badan (Kaban) BPMKB, M. Amin, kepada radarpekanbaru.com di ruangannya. Ia mengatakan seharusnya setiap kelurahan itu memiliki satu penyuluh.

"Dengan 58 kelurahan yang ada di Pekanbaru ini, tentu jumlah 30 tenaga penyuluh ini sangat kurang. Padahal seharusnya satu kelurahan 1 penyuluh, ini dengan jumlah tersebut tentu dua kelurahan yang ditangani oleh penyuluh," ujar Amin.

Disinggung mengenai upaya untuk melakukan penambahan penyuluh, Amin mengatakan dirinya dalam waktu dekat masih akan melakukan pendekatan internal terlebih dahulu dengan anggota yang dibawahinya.

"Karena memang saya kan baru dilantik, makanya untuk langkah yang pertama kali saya lakukan adalah pendekatan secara internal dan juga menyolidkam seluruh annggota saya. Setelah itu baru kita akan buat terobosan-terobosan untuk menyelesaikan permasalahan yang ada," jelas Amin.

Lebih lanjut Amin menjelaskan pentingnya melakukan pembinaaan internal ini agar program-program Walikota khususnya dalam hal pemberdayaan masyarakat bisa terwujud.

"Nantinya harapan kita visi misi Pak wali untuk menjadikan Kota Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang madani bisa terwujud," tutupnya.(ram)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »