Warga Marah, Jalan Alternatif Bhakti Rusak Parah

Dibaca: 18459 kali  Selasa,19 Mei 2015


RADARPEKANBARU.COm - Kondisi jalan Bhakti Kelurahan Tangkerang Selatan Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru, kini mengalami rusak parah. Jalan penghubung antara Jalan Soekarno Hatta (Arengka)-Arifin Ahmad, berlubang akibat mobil truk pengangkut tanah timbun yang berlebihan.

Dari pantauan dilapangan hampir setiap hari kendaraan bertonese berat, ini setiap harinya berlalau-lalang dari pagi hari hingga sore hari di Jalan alternatif tersebut. Akibat muatan truk hingga belasan ton bahkan puluhan ton ini, menyebabkan Jalan sepanjang lebih dari 3 (Tiga) kilometer ini, sangat memprihantinkan.

Besarnya lubang yang rusak bervariasi dari yang kecil dan ada yang besar ukurannya. Warga sekitarpun mengeluhkan kerusakan Jalan akibat truk yang melintas bermuatan tanah timbun untuk proyek pembangunan Kampus Universitas Abbdurab.

"Warga sekitar sini sudah pernah ribut dengan pihak pengelola atau penanggung jawab penimbunan tanah, namun mereka terkesan tutup mata," ujar salah seorang warga yang identitasnya dirahasiakan. Muatan truk-truk yang melintas hingga melebihi kapasitas atau ketentuannya, itu menurut sumber mengalami rusak yang sangat parah. Kendati pihak pengelola siap bertanggung jawab, namun kian hari semakin parah. "Saya sebagai warga pihak pengelola atau penanggung jawab memperbaiki jalan," ujar warga.

Sementera Ketua Rukun Warga (Rw) 002 Kamsul, yang dikonfirmasi melalui telepon selulernya baru-baru ini mengaku warga dan pengelola tidak mempermasalah kondisi Jalan Bhakti yang berlubang akibat truk pembawa tanah timbun tersebut.

"Siapa warganya yang bilang kalau kami (Ketua Rw) tidak melakukan tindakan. Kami sudah melakukan pertemuan bersama pengelola tentang langkah permasalahan Jalan Bahkti, yang bertambah parah untuk ditindak lanjuti," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Rukun Tetangga (Rt) Herman, yang mengatakan pihaknya telah melakukan pertemuannya dan masalah ini sudah dibicarakan dengan masyarakat," singkatnya.(Zi)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »