Wah,,Wacana Swastanisasi Sampah di Pekanbaru Tak Kunjung Terwujud

Dibaca: 32576 kali  Rabu,06 Mei 2015
Wah,,Wacana Swastanisasi Sampah di Pekanbaru Tak Kunjung Terwujud
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COm - Meski sudah disosialisasikan sejak awal tahun 2014 lalu, rencana swastanisasi sampah oleh Pemko Pekanbaru nyatanya masih baru dimulai dan saat ini dinas terkait masih sibuk dengan studi kelayakan dan kajian-kajian. Hal ini diakui Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Hazli kepada radarpekanbaru.com, Selasa (05/05).

"Ya, saat ini kita masih berada dalam tahap studi kelayakan, setelah itu baru kita usulkan ke Walikota kemudian baru dibahas di DPRD dan jika disetujui baru kita kerjakan," ungkap Hazli.

Disebutkannya, swastanisasi yang akan dilakukan untuk tahap awal ini terfokus pada pengangkutan sampah di kota Pekanbaru, setelah itu baru akan menjurus pada pengolahan sampah menjadi energi.

"Ya, nanti ada delapan kecamatan yang pengangkutan sumpahnya kita swatanisasikan. Sementara kecamatan pinggir seperti Rumbai, Rumbai Pesisir, Bukit Raya dan Tenayan Raya masih tanggung jawab kita," ujarnya lagi.

Kemudian, dirinya juga mengeluhkan akan adanya rasionalisasi anggaran di Dinas Kebersihan dan Pertamanan yang mencapai 37 persen. Akibatnya pihaknya sulit untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru.

"Meskipun begitu, kita tetap optimis upaya swastanisasi sampah bisa berjalan tahun ini," pungkasnuya.(ram)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »