City Tumbangkan Arsenal 6-3

Dibaca: 11676 kali  Minggu,15 Desember 2013
City Tumbangkan Arsenal 6-3
Ket Foto : Angka 6 VS 3
Manchester, (radarpekanbaru.com)- Manchester City mencatat rekor hebat di Premier League pekan ke-16. Setelah menunggu sekian lama, City akhirnya bisa mencetak enam gol atau lebih dalam tiga laga di satu musim.

Terbaru, City berhasil mencetak setengah lusin gol ketika menekuk Arsenal dengan skor telak 6-3 (2-1) dalam laga yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (14/12) malam.

Sukses mencetak enam gol adalah rekor bagi City setelah menunggu 75 tahun. Kali terakhir City bisa mencetak enam gol atau lebih dalam tiga pertandingan di satu musim ialah pada 1937/1938 silam. Sebelum menghajar Arsenal, City terlebih dahulu menggelontor Norwich dengan skor 7-0 dan Tottenham Hotspurs enam gol tanpa balas.

Sebaliknya, bagi Arsenal, itu adalah kekalahan ketiga dengan margin lima gol atau lebih saat Liga Inggris berganti nama menjadi Premier League pada 1992 silam. Dua kekalahan telak sebelumnya diterima ketika Arsenal bersua Manchester United. Masing-masing dengan skor 1-6 dan 2-8.

Enam gol City dijaringkan Sergio Aguero pada menit ke-14, Alvaro Negredo (39), Fernandinho (50, 66), David Silva (88) serta Yaya Toure melalui eksekusi penalti sesaat sebelum pertandingan berakhir.
Sementara tiga gol Arsenal dijaringkan Theo Walcott pada menit ke-31 dan 63 serta Per Mertesacker pada menit ke-90.

Hasil itu membuat persaingan merebut gelar juara Premier League semakin panas. Arsenal memang masih bercokol di pucuk klasemen dengan koleksi 35 angka. Namun, City untuk sementara merangsek ke urutan kedua dengan raihan 32 poin. Tapi, City bisa disalip Chelsea jika berhasil menjinakkan Crystal Palace. (lam/jpnn)

Editor : Ahmad Adryan
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »