Pelantikan Pengurus DPD KAI Riau dan Kepri Sukses Terlaksana

Dibaca: 41360 kali  Senin,13 April 2015
Pelantikan Pengurus DPD KAI Riau dan Kepri Sukses Terlaksana
Ket Foto : Tjoetjoe Sandjaja
RADARPEKANBARU.COM-Acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (DPD KAI) Provinsi Riau dan Kepri Sukses terlaksana, Pelantikan langsung dilakukan oleh Tjoetjoe Sandjaja Presiden Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI), Jum'at 10 April 2015 bertempat di hotel Pangeran Jalan Jendral sudirman Pekanbaru.

Advokat Tjoetjoe Sandjaja Hernanto terus menerus melakukan pembenahan kepengurusan ditingkat Daerah, setelah sebelumnya Solo dan Kalimantan Timur serta Daerah lainnya yang telah dibentuk dan dilakukan pelantikan kepengurusan DPD maupun DPC KAI, kini giliran Pengurus DPD KAI  Provinsi  Riau dan  Kepri turut dilantik.
 
"Kepada para pengurus yang baru dilantik untuk segera menyusun program kerja dan diharapkan bersinergi dengan pemerintah setempat " ungkap TSH panggilan akrab Tjoetjoe.

Tjoetjoe Sandjaja juga berncana akan terus melakukan agenda pengukuhan dan pelantikan pengrus di tingkat daerah agar tidak terjadi kevakuman, selain itu dirinya juga akan menggagas terobosan sistem rekrutmen keangghotaan KAI dengan sistem online diseluruh indonesia.

"Sekarang sistem nya sedang dikerjakan, kemungkinan april 2015 ini adalah yang terakhir rekrutmen ke-anggotaan dengan pola ujian manual, selanjutnya akan menggunakan komputerisasi" katanya.

Sebagaimana diketahuai KAI adalah sebuah wadah profesi advokat yang didirikan dengan tujuan meningkatkan kualitas profesi advokat. Dasar pendirian organisasi advokat ini adalah Undang-Undang No. 18 Tahun 2003.

KAI terbentuk Karena proses terbentuknya Peradi dianggap kurang demokratis, inkonstitusional dan tidak mewakili seluruh Advokat, karena hanya dididirikan oleh beberepa orang saja yang mengklaim mewakili organisasinya masing-masing, maka pada tanggal 30 Mei 2008 dimana kemudian Para Advokat sepakat menyelenggarakan Munas Para Advokat di Jakarta.

Hal demikian merupakan bentuk pelaksanaan amanat UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, sehingga kemudian terbentuklah Kongres Advokat Indonesia (KAI). Kongres Advokat Indonesia (KAI)pertama kali menyelenggarakan ujian Calon Advokat pada bulan Agustus 2008 dan Ujian kedua pada bulan November 2008 sampai sekarang.

Berikut Dokumentasi Pelantikan Pengurus DPD KAI Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau dipekanbaru.



Foto : Sambutan Tjoetjoe Sandjaja Presiden Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia (DPP KAI)


Foto : Tjoetjoe Sandjaja


Foto : Suasana saat pelantikan


Foto : Presiden Tjoetjoe Sandjaja Menyerahkan Bendera Pelantikan


Foto : Suasana Pelantiakan di hotel Pangeran Pekanbaru.


(Dok. Radar Pekanbaru)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »