Singapura Terbuka 2015

Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket Semifinal

Dibaca: 24219 kali  Jumat,10 April 2015
Ganda Putra Indonesia Amankan Tiket Semifinal
Ket Foto :
SINGAPURA, RADARPEKANBARU.COm - Simon Santoso berpeluang menembus babak semifinal di Singapura Terbuka 2015. juara bertahan di turnamen yang menyediakan USD300 ribu atau sekira Rp3,8 miliar itu bakal berhadapan dengan Tanongsak Saensomboonsuk.

Menilik rekam jejak kedua pebulu tangkis, Simon di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang wakil Thailand dengan mengantongi dua kemenangan. Terakhir kali mereka bertemu di Jepang Terbuka 2012 lalu dengan kemenangan straight game 21-8, 21-11.

Jika Simon berhasil melewati hadangan pemain dari Negeri Gajah Putih, dia berpeluang mempertahankan juara di turnamen ini. Sebab, dua unggulan teratas, Chen Long dari China dan Jan O Jorgensen dari Denmark, sudah keluar babak awal.

Kendati demikian, Simon rupanya tak mau banyak terpengaruh dengan hal tersebut. Dia mengaku ingin tetap fokus pada lawannya satu per satu. "Apapun itu, saya ingin fokus dulu satu per satu. Besok (hari ini) bertemu Tanongsak, penampilan saya harus lebih baik. Dia pasti sudah banyak mengalami perubahan, jadi harus tetap waspada," kata Simon seperti dikutip Badmintonindonesia, Jumat (10/4/2015).

Simon menjadi satu-satunya wakil tunggal putra yang tersisa di Singapura. Sebelumnya Dionysius Hayom Rumbaka sudah kalah lebih awal usai berhadapan dengan pemain asal China, Tian Houwei dengan rubber game 21-16, 6-21 dan 18-21.

Satu tiket semifinal sudah berhasil diamankan sektor ganda putra. Pasalnya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf di perempat final.(sindo)

Daftar lengkap pertandingan perempat final

Tunggal putra
Simon Santoso vs Tanongsak Saensomboonsuk

Tunggal putri
Maria Febe Kusumastuti vs Tai Tzu Ying

Ganda putra
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong

Ganda putri
Pia Zebadiah Bernadeth/Rizki Amelia Pradipta vs Ou Dongni/Xiaohan Yu  

Ganda campuran
Irfan Fadhillah/Weni Anggraini vs Xu Chen/Ma Jin
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir vs Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »