Inilah Tim-tim Eropa yang Berpeluang Raih Treble Musim Ini

Dibaca: 27521 kali  Kamis,09 April 2015
RADARPEKANBARU.COm -  Kompetisi di Eropa sudah memasuki masa-masa krusial. Di saat seperti ini, sudah terlihat tim mana yang berpeluang menjadi juara.

Saat ini, ada beberapa tim yang masih berpeluang merebut treble winners atau tiga gelar sekaligus dalam semusim. Istilah treble merujuk jika suatu klub mampu meraih liga domestik, piala domestik, dan Liga Champions Eropa dalam satu musim.

Gelar lain yang hanya terdiri dari satu atau dua pertandingan seperti Community Shield, Piala Super Eropa, Piala Super Italia, atau Piala Dunia Antarklub tak termasuk kategori treble.

Sepanjang sejarah, baru ada tujuh tim Eropa yang meraih treble, yakni Glasgow Celtic (1966-67), Ajax Amsterdam (1971-72), PSV Eindhoven (1987-88), Manchester United (1998-99), Barcelona (2008-09), Inter Milan (2009-10), dan Bayern Munich (2012-13).

Saat ini, ada empat tim yang berpeluang merebut treble. Berikut tim-tim tersebut:

1. Barcelona
Barcelona berpeluang menjadi tim pertama sepanjang sejarah yang merebut treble sebanyak dua kali. Sebelumnya, Blaugrana sempat meraih prestasi ini pada 2008-09.

Barca berada dalam posisi yang nyaman untuk merebut tiga gelar musim ini. Tim besutan Luis Enrique kokoh di puncak klasemen dengan 71 poin dari 29 laga, unggul 4 poin dari Real Madrid di posisi puncak. Barca juga sudah memastikan lolos ke final Copa del Rey dan akan menghadapi Athletic Bilbao, 30 Mei 2015.

Sementara itu, di Liga Champions, Barca akan menghadapi Paris Saint-Germain di babak perempat final.

2. Paris Saint-Germain
Bukan cuma 3, PSG bahkan berpeluang merebut 4 gelar sekaligus musim ini. Les Parisiens menempati puncak klasemen Ligue 1 dengan 62 poin dari 31 laga, selisih satu poin dari Olympique Lyon di peringkat kedua. Sementara itu, di Coupe de la Ligue atau Piala Liga Prancis mereka akan menghadapi Bastia di partai puncak, 11 April mendatang.

PSG juga masih melaju di Coupe de France dan akan menghadapi Saint-Etienne di semifinal. Tantangan terbesar Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ada di Liga Champions, karena akan menghadapi Barcelona di perempat final.

3. Juventus
Juventus bisa menjadi tim Italia kedua setelah Inter Milan yang merebut treble. Tim besutan Massimiliano Allegri sepertinya tinggal menunggu waktu untuk menjadi juara Serie A, karena sudah unggul 14 poin dari AS Roma yang menempati peringkat kedua.

Bianconeri juga sudah memastikan tiket ke final Coppa Italia, usai menyingkirkan Fiorentina 4-2 secara agregat. Di Liga Champions, Juve berpeluang besar melaju karena hanya akan menghadapi tim kuda hitam, AS Monaco di perempat final.

4. Bayern Munich
Bayern berpeluang mengulang sejarah musim 2012-13 saat merebut treble. Mereka kokoh di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan 10 poin atas peringkat kedua, VfL Wolfsburg.

Sementara itu di DFB-Pokal, Die Roten sudah menginjak babak perempat final dan akan menghadapi Bayer Levekusen di BayArena. Di Liga Champions, Bayern menghadapi Porto di perempat final.(viva)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »