RADARPEKANBARU.COm - Kasus penumpang pesawat Garuda  Indonesia (GA-177) yang menyusup di roda pesawat mendapat tanggapan dari Walikota Pekanbaru.

MENYUSUP DI RODA PESAWAT

Firdaus: Perketat Pengawasan Angkasa Pura II

Dibaca: 23155 kali  Rabu,08 April 2015
Firdaus: Perketat Pengawasan Angkasa Pura II
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COm - Kasus penumpang pesawat Garuda  Indonesia (GA-177) yang menyusup di roda pesawat mendapat tanggapan dari Walikota Pekanbaru.  Menurutnya, apa yang dilakukan warga Rokan Hilir,  Mario Steven Ambarita  ini  merupakan ide gila yang tak mungkin dilakukan orang yang punya 'akal sehat'.

"Tidak mungkin orang yang sadar dan sehat wal afiyat melakukannya.Tapi pelajaran yang dapat dipetik dari sana. Pengawasan pihak Angkasa Pura II dan Pihak Garuda Indonesia sangat lemah sekali," Kata Walikota Pekanbaru Firdaus ST Mt kepada wartawan saat di konfirmasi, pada Rabu (8/4/15).

Wako meminta pihak terkait Angkasa Pura II maupun pihak maskapai penerbangan kedepannya memperhatikan hal ini. Pasalnya itu bisa membuat keresahan bagi masyarakat yang menggunakan transportasi udara."Kok bisa pengawas atau petugas tidak ada disekitar pesawat yang tengah terparkir. Itukan berbahaya bila dimasuki oleh penyelundup," kata Firdaus ST MT.

"Apalagi sekarang bandara SSQ II juga menjadi pangkalan udara Roesmin Nurjadin. Jadi kita berharap situasi bandara untuk kedepannya bisa mejadi kondisif. Dan bisa melayani pengguna jasa transportasi udara yang jumlahny untuk Bandara SSQ II selalu meningkat setiap tahunnya," tutup Wako.

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »