SEA Games XXVII Bulutangkis Sumbang Dua Emas untuk Indonesia

Dibaca: 17005 kali  Sabtu,14 Desember 2013
Nay Pyi Taw, (radarpekanbaru.com)- Cabang olahraga (cabor) bulutangkis mampu menyumbang dua emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2013. Nomor ganda putra dan ganda putri yang menyumbangkan medali itu.

Di sektor ganda putra, Indonesia sudah pasti mendapatkan satu medali emas setelah Ryan Agung/Angga Pratama dan Berry Angriawan/Ricky Karanda Suwardi berduel di partai puncak.

Dalam pertarungan yang berlangsung, Sabtu (14/12/2013) sore WIB, Ryan/Angga akhirnya menyumbangkan emas usai menang dalam laga yang berlangsung tiga gim 21-13, 17-21, dan 21-11.

Dalam laga setelahnya, pemain tunggal putri Bellaetrix Manuputty juga berhasil menambah koleksi emas Indonesia usai menaklukkan pemain Thailand Busanan Ongbumrungpan. Bella yang sempat kalah 9-21 di gim pertama, bangkit di dua gim berikutnya dengan skor 21-13 dan 21-3.

Indonesia masih berpotensi menambah tiga emas lagi lewat tiga nomor bulutangkis. Di tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka akan melawan tunggal putra Thailand Tanongsak Saensomboonsuk.

Sementara itu, Muhammad Rijal/Debby Susanto akan berhadapan dengan pasangan ganda campuran Thailand Maneepong Jongjit/Thailand Sapsiree Taerattanachai. Dan di ganda putri, Nitya Krishinda/Greysia Polii bakal berduel melawan pasangan Malaysia Woon Khe Wei/Vivian Hoo Kah Mun

Sumber; Detik
Editor : Alamsah
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »