Walikota Pekanbaru Goro bersama Masyarakat dan TNI AD

Dibaca: 34102 kali  Senin,30 Maret 2015
Walikota Pekanbaru Goro bersama Masyarakat dan TNI AD
Ket Foto : Walikota pekanbaru H.Firdaus,ST.MT mengambil sampah di dalam parit jalan gading marpoyan kelurahan simpang tiga kecamatan bukit raya ,minggu ( 29 maret 2015 )(1)
RADARPEKANBARU.COm - Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT ikut masuk ke dalam parit membersihkan drainase yang tersumbat di Jalan Gading, Marpoyan Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukitraya, bersama TNI dari Arhanudse-13 dan Camat Bukitraya Fiora Helmi, Ahad (29/3/2015).

Hal itu dilakukan karena bagi Firdaus, gotong-royong merupakan salah satu pilihan agar masyarakat Pekanbaru dan perbatasannya peduli akan kebersihan lingkungan. Lingkungan yang bersih akan membuat masyarakat sehat dan tentram dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Meski wako sempat mengeluhkan drainase di Jalan Gading yang sudah beraspal itu,  tapi wako mencarikan solusinya agar masyarakat setempat,  RT dan RW serta lurah membentuk masyarakat peduli lingkungan dengan sama-sama menjaga kebersihan. Siapapun yang kedapatan membuang sampah sembarangan akan mendapatkan sanksi, sehingga upaya menjaga kebersihan dapat terealisasi menuju masyarakat madani.
 
Dalam gotong-royong tidak hanya wako saja yang turun tapi juga sejumlah kepala dinas, di antaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Dadang dan 300 personel TNI dari Arhanudse-13, serta masyarakat warga Jalan Penerbangan dan sekitarnya.

"Meski wilayah kita ini berada di perbatasan, tapi tetaplah fokus menjaga kebersihan lingkungan, karena hal itu sangat perlu untuk kesehatan bersama. Lingkungan yang bersih dan masyarakat yang sehat dapat mengundang investor. Dengan masukkannya investor akan membuka lapangan kerja untuk masyarakat kita," ungkap wako yang tahun ini akan membangun Jalan Sawit di sekitar Jalan Gading sepanjang 650 meter sebagai akses untuk masyarakat.

Sementara Camat Bukit Raya Fiora Helmi,S.STP mengucapkan terima kasih kepada walikota pekanbaru yang telah menyempatkan waktu untuk kunjungan ke kecamatan bukit raya,  gotong royong  membersihkan parit-parit dan membangun masjid al mukarromah serta kunjungan ke SDN 190 Kota pekanbaru.

" Ini merupakan komitmen dan kepedulian pemerintah kota pekanbaru kepada masyarakat demi menciptakan sumber daya manusia ( SDM ) yang mandiri, tangguh dan mempunyai daya saing yang tinggi, karena SDM seperti ini merupakan modal kota pekanbaru untuk kemajuan di masa yang akan datang," Singkatnya.(ram)


Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »