Advetorial

Sejumlah Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Riau

Dibaca: 35956 kali  Rabu,18 Maret 2015
Sejumlah Kegiatan Rapat Paripurna DPRD Riau
Ket Foto : Gedung DPRD Riau

RADARPEKANBARU.COM-Dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya DPRD Riau sering melaksanakan Rapat pariurna, Rapat paripurna merupakan forum rapat tertinggi anggota DPRD dalam pengambilan keputusan yang dipimpin oleh ketua atau wakil ketua DPRD.Berikut Kegiatan sejumlah kegiatan rapat paripurna DPRD Riau.


Rapat Paripurna DPRD Prov. Riau Bahas pembentukan Pansus Monev Perizinan

Ada dua agenda Rapat Paripurna DPRD Prov.  Riau Senin, 09 Maret 2015, di Ruang Sidang Paripurna DPRD Riau jalan Sudirman Pekanbaru. Yang pertama,  penyampaian Raperda Pengelolaan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Hasyim (Tahura SSH)  oleh Kepala Daerah,  yang pada kesempatan ini Plt.  GUBRI diwakili oleh Sekdaprov,  H. Zaini Ismail.

Raperda ini setelah dibacakan langsung diserahkan oleh Sekdaprov kepada Wakil Ketua DPRD Prov.  Riau,  Ir.  H. Novriwaldi Jusman dari Partai Demokrat.



Agenda kedua adalah Pembentukan Panitia Khusus Monitoring dan Evaluasi Perizinan HGU-IU-Perkebunan,  HTI,  HPHTI-IUPHTI,  HPH,  HTR,  Izin modal pertambangan,  Izin Industri,  Izin Lingkungan (Amdal,  UPL, UKL)  dalam upaya memaksimalkan penerimaan pajak serta penerbitan perizinan dan wajib pajak se Provinsi Riau.
 
Plt. Kadipenda Provinsi Riau menghadiri rapat Paripurna DPRD Prov Riau.

Kadipenda Provinsi Riau H.Joni Irwan Senin (09/3/2015) menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Riau. Rapat di mulai pada pukul 13:30 Wib di Gedung Paripurna DPRD Provinsi Riau. Rapat dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau. Di hadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau dan SKPD Terkait.
 
Rapat ini membahas tentang Penyampaian Raperda Pengelolaan Taman Hutan Raya Sultan Syarif Qasyim dan Pembentukan Pansus Tentang Monitoring, Evaluasi Perizinan HGU-IU-Perkebunan, HTI, HPHTI,HPH, HTR, Izin Usaha Pertambangan, Izin Industri, Izin lingkungan (AMDAL, UPL, UKL) dalam Upaya Memaksimalkan Penerimaan Pajak serta Penertibaan Perizinan dan Wajib Pajak se Provinsi Riau.
 
Setelah Penyampaian  naskah Raperda oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau,  dan Penyerahan naskah kepada Ketua DPRD Prov Riau untuk segera dibahas berdasarkan ketentuan yang berlaku.
 
Di samping itu di bentuk anggota panitia khusus (Pansus) dalam rangka optimalisasi DPRD Riau untuk penertiban perizinan  dan optimalisasi pada sektor pajak.
 
"Salah satu cara Dipenda Provinsi Riau untuk memaksimalkan penerimaan pajak dan memberi kemudahan kepada masyarakat untuk membayar pajak dimana saja maka dibuat suatu program yaitu Samsat Online."


Paripurna  Pelantikan dua Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung dan Noviwaldy Jusman

Dewan Perwakilan Rakyat Propinsi Riau menggelar rapat Paripurna Istimewa dalam rangka pengucapan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD Riau Masa Jabatan 2014-2019 Manahara Manurung dari PDIP dan Noviwaldi Jusman, dari Partai Demokrat. , Selasa, 06/01/15 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau Pekanbaru.



Pengambilan Pengucapan Sumpah/ Janji Pimpinan DPRD Propinsi Riau ini, di Pimpin Langsung Suparman, S.Sos Ketua DPRD Riau. Hadir Pada acara ini Plt Gubernur Riau, Unsur Forkompinda, para Bupati dan Wali Kota Se Riau, Para Ketua DPRD Se Kabupaten Kota Se Riau, Kapolda Riau, Kejati Riau, danrem, danlanud, dan dan, para Konsulat,para Ketua KPU se Kabupaten Kota, Se Riau. Dan  anggota DPRD Riau. Serta Organisasi kemasyarakatan dan banyak lagi undangan lainnya.
 
Pengambilan Sumpah ini, di lakukan Ketua Pengadilan Tinggi Riau,Dengan pengambilan sumpah ini maka lengkapla sudah pimpinan DPRD Riau, menjadi empat orang.Pengangkatan jajaran Wakil Ketua DPRD Propinsi Riau, sempat terjadi kekosongan namun berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri RI Cahyo Kumolo, maka secara hukum sahlah kedua Pimpinan yang baru dilantik sejak di tetapkan .
 
PLt .Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman,dalam Pengangkatan Pimpinan sebagai wujud penegakkan demokrasi dan musyawarah untuk mufakat, Gubernur berharap dengan lengkapnya Pimpinan DPRD Riau ini maka kita berharap terjadi selalu bermusyawarah dan mufakar dan kebijakan pro terhadap rakyat Kata Gubernur Riau.(adv/hms/dprd/riau)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »