Bagaimana Ya? Bawaslu Setuju Parpol Dijatah Rp1 Triliun

Dibaca: 23947 kali  Sabtu,14 Maret 2015
Bagaimana Ya? Bawaslu Setuju Parpol Dijatah Rp1 Triliun
Ket Foto :
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COm - Asalkan digunakan untuk hal yang bermanfaat, misalnya pendidikan politik untuk masyarakat, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setuju wacana gelontoran uang Rp1 triliun.  Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Muhammad, menilai wacana itu cukup positif jika masyarakat juga diajari melek politik.

"Kami setuju, kalau semangatnya untuk memberikan pendidikan politik yang baik sehingga pemilih bisa memilih dengan jujur dan adil," katanya, Jumat (13/3).

Menurut Muhammad, peningkatan pendidikan politik masyarakat sangat penting agar  ke depan agar rakyat dapat lebih baik dan bijaksana dalam berpolitik. Terutama ketika menentukan pilihan, benar-benar dilakukan berazaskan kejujuran.

Sebelumnya, Mendagri Tjahjo Kumolo, menggagas perlunya penambahan anggaran bagi parpol  hingga Rp 1 triliun. Wacana tersebut katanya bukan hal baru. Sebab selama ini sudah terealisasi meski bentuknya berupa subsidi untuk setiap suara sah yang diperoleh parpol di pemilu legislatif.

Menurut Tjahjo, dalam beberapa tahun terakhir parpol menerima subsidi Rp 100 per satu suara. Nilai tersebut meningkat menjadi menjadi Rp 108 per satu suara.(radarpku/jpnn)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »