Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tapung Kampar

Dibaca: 30018 kali  Jumat,13 Maret 2015
Idris Laena Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tapung Kampar
Ket Foto : Anggota MPR RI Idris Laena menyerahkan cindramata kepada Pjs Kepala Desa Pagar Uyung Kecamatan Tapung, Siti Aisyah.
TAPUNG, RADARPEKANBARU.COm - Sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara mulai luntur. Sehingga DPR/MPR RI kembali merasa perlu mensosialisasikan kembali empat pilar MPR RI sebagai bentuk komitmen menjaga keutuhan negara.

Hal ini dikatakan Anggota MPR RI asal Riau, Idris Laena yang melakukan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Desa Pagar Uyung, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Jumat (13/3) siang.

Kegiatan ini dihadiri oleh tokoh masyarakat, perwakilan RT/RW, kepala dusun. 

Selain itu juga tampak hadir anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), serta tokoh perempuan di desa yang berada di kecamatan sebelah Utara Kabupaten Kampar tersebut.

Dalam menyampaikan sosialisasi tentang Pancasila, Undang-undang Dasar Negara Repulik Indosesia tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika tersebut, Idris Laena turut didampingi praktisi dan akademisi Fahmi Salsabila MSi.

Sebagai anggota DPR/MPR RI sudah kewajiban dan saya harus berkomitmen untuk mensosialisasikan hal ini. 

"Kita akan menggali secara serius tentang empat pilar MPR RI tersebut. Disamping itu juga, pada kegiatan ini bapak-bapak dan ibu-ibu juga bisa menyampaikan aspirasi,'' ujar Idris.

Ditambahkannya, suku bangsa di Indonesia sangat banyak dan beragam. Namun keberagaman tersebut akhir-akhir ini mulai sering terjadi gesekan antar suku, antar bangsa, antar agama, dan bahkan di dalam satu agama yang berbeda aliran juga bergesekan.

Sementara itu Pjs Kepala Desa Pagar Uyung Kecamatan Tapung, Siti Aisyah mengatakan, apa yang disampaikan Idris Laena memang perlu dijelaskan kepada masyarakat.

''Karena memang warga masih minim pengetahuan tentang hal tersebut. Sehingga setelah kegiatan ini mereka bisa mengerti dan memahami tentang pentingnya menjaga keberagaman ini dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa,'' ujarnya.

Dikatakannya lagi, kunjungan Idris Laena juga bisa menampung aspirasi masyarakat. Sehingga keinginan masyarakat bisa tersampaikan ke tingkat nasional.

''Kehadiran anggota DPR / MPR RI, Idris laena ini selain mensosialisasikan empat pilar, mudah-mudahn juga bisa dijadikan oleh masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Selain itu, hubungan silaturrahmi hendaknya tidak hanya sampai disini. Mudah-mudahan kedepannya tetap terus terjalin, baik selaku anggota DPR maupun secara personal,'' terang Siti Aisyah.(ram)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »