Lestarikan Makanan Melayu, DWP Gelar Lomba Masak Bubur Lambok

Dibaca: 30060 kali  Rabu,11 Maret 2015
RADARPEKANBARU.COm - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pekanbaru menggelar kegiatan belajar memasak di gedung Maharatu Jalan Kerinci Kecamatan Limapuluh, Rabu (11/3/2015). 

Ketua DWP Kota Pekanbaru, Daryanis Febrihani Syukri mengatakan kegiatan ini bertujuan agar anggota Darma Wanita Persatuan Pekanbaru lebih mengetahui makanan-makanan tradisional khas melayu riau

"Kegiatan kali ini adalah belajar memasak makanan Bubur Lambok yang merupakan makanan tradisional khas melayu riau. Makanan ini banyak mengandung gizi yang bagus untuk kesehatan tubuh kita," ujarnya.

Daryanis juga mengatakan selain menyehatkan, bubur lambok ini juga bagus untuk sibuah hati yang sedang mengalami pertumbuhan. "Karena memang dulunya Bubur lambok ini dibuat oleh ibu-ibu ketika anaknya demam," jelasnya.

Lebih lanjut Daryanis mengharapkan agar makanan bubur lambok ini bisa populer di kalangan masyarakat riau dan menjadi icon makanan  kota pekanbaru. 

"Nantinya juga kita harapkan bubur lambok ini juga bisa jadi makanan kuliner yang dicari warga kota pekanbaru maupun pengunjung dari luar daerah," harapnya(rls)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »