Wujudkan Masyarakat Madani, Pemko Pekanbaru Latih Pengurus Masjid dan Mushola Kelola Zakat

Dibaca: 22465 kali  Selasa,10 Maret 2015
Wujudkan Masyarakat Madani, Pemko Pekanbaru Latih Pengurus Masjid dan Mushola Kelola Zakat
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COm - Dalam rangka meningkatkan kebersamaan antar masyarakat se-kota Pekanbaru‎ Pemeritah Kota Pekanbaru menggelar sosialisasi keutamaan zakat kepada seluruh pengurus mesjid dan Mushalla sekko kota Pekanbaru. Sosialisasi ini direncanakan akan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari hari ini (10/03/2015) hingga Kamis (13/03/2015) di aula kantor Walikota Pekanbaru. 

Kegiatan sosialisasi ini langsung di buka secara resmi Walikota Pekanbaru, Firdaus MT. Dalam sambutannya Wako menjelaskan bahwa zakat adalah salah satu rukun Islam, yang memiliki posisi yang sangat strategis dalam membangun perekonomian dan pembangunan insfrastruktur. 

"Maka dari itu saya berharap kepada seluruh pengurus mesjid dan musalla se-kota Pekanbaru bisa mensosialisasikan ilmu yang didapat dalam pelatihan singkat ini," ungkap Firdaus dalam meresmikan sosialisasi keutamaan Zakat di Aula kantor Walikota. 

Dikatakannya, Visi Misi kota Pekanbaru adalah menjadi kota yang metropolitan dan madani. Maka dari itu dengan menunaikan Zakat, masyarakat telah memiliki satu syarat menjadi madani.‎ 

"Ingat, ciri masyarakat Madani itu adalah masyarakat yang dekat dengan Islam, Disiplin, saling gotong royong dan taat akan aturan-aturan yang berlaku," jelasnya. 

Disisi lain, Ketua Panitia Sosialisasi Keutamaan Zakat untuk kesejahteraan masyarakat‎, M Amin menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 255 pengurus mesjid sekota Pekanbaru dan berlangsung selama tiga hari berturut-turut.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »