Walikota Pekanbaru Selalu Turun Ke Sekolah-sekolah Beri Motivasi Para Siswa

Dibaca: 33603 kali  Minggu,08 Maret 2015
Walikota Pekanbaru Selalu Turun Ke Sekolah-sekolah Beri Motivasi Para Siswa
Ket Foto : Firdaus,MT
PEKANBARU,RADARPEKANBARU.COM-Walikota Pekanbaru Firdaus adalah pemimpin yang tak jarang langsung terjun kesekolah-sekolah untuk memantau dan memberi motivasi terhadap murid dan para guru di sejumlah sekolah di pekanbaru, mulai dari mengajak menanam pohon sampai kepada memotivasi siswa agar menjadi taat beragama.
Walikota yangs satu ini tak segan-segan mengajak seluruh siswa dan pelajar di Kota Pekanbaru untuk sejak dini menanamkan sikap mental mencintai lingkungan misalnya, karena menurutnya kelangsungan dan kelestarian lingkungan sangat diperlukana untuk hidup dan kehidupan kita di masa dalamm setiap harinya.

Baru-baru ini  Walikota Pekanbaru, langsung terjun kelapangan ikut serta dalam kegiatan penanaman 1000 pohon di SD 176, Jl cemara Kipas, Kecamatan Tampan yang dihadiri oleh Kepada BLH Zulfikri, Kadis Kebrsihan dan Pertamanan Azwan, kadis Pertanian, Edwar Yunus, Kadis Pendidikan diwakili Kabid Bustami, Camat, serta Upika dan para guru beserta ratusan siswa SD 176 Tampan.


Foto : Walikota Pekanbaru hadiri program menanam seribu pohon di SD 176 Tampan. Firdaus mengajak pelajar untuk mencintai lingkungan.

Walikota menyebutkan bahwa menanamkan pengetahuan dan wawasan serta jiwa cinta lingkungan sangat penting dilakukan sejak dini. Mengajari anak-anak mencntai kebersihan adalah sangat penting, karena kebrssihan adalah cirri dari jiwa yang sehat dan bersih.‎

"Seluruh agama negajarkan kita untuk mencintai lingkungan, menyuruh untuk menanam, dan mencintai hidup bersih. Bahkan dalam agam Islam Rasul menyebutkan bahwa kebrsihan itu bahagian dari iman, dan Allah mencintai keindahan," ujar Walikota.

Sebelumnya Kadis Pendidikan dan Kepala SD 176 dalam laporannya menyampaikan bahwa SD 176 tahun 2014 lalu telah menyabet prestasipenghargaan Adiwiyata Nasional, sebagai sekolah yang peduli lingkungan tingkat Nasiona.

"Gerakan menanam 1000 pohan yang disponsori oleh Dinas pertanian, BLH, dan Dinas Kebersihan ini, juga dalam ranga mendukung program sekolah Adiwyata tahun 2015, semoga siswa, guru dan keluarga besar pendidik menadi duta cinta lingkungan," ujar Bustami dan Yulinar.

Selain menenam pohon ,Wako Pekanbaru juga hadiri Lomba Kreasi Siswa Ashofa


Walikota Pekanbaru Firdaus memberikan pengarahannya kepada ratusan murid dan siswa SD hingga SMA Ashofa Pekanbaru, agar mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin yang religius, serta memiliki keterampilan serata wawasan yang luas agar kebutuhan masyarakat di masa depan dapat terjawab oleh pemimpin yang visoner dan bermental religi.



Hal itu diungkapkan Walikota saat membuka dengan resmi Lomba Kreatifitas Seni Islam siswa Ashofa, Senin (02/03/2015) dalam rangka Milad yayasan Ashofa yang ke 24 yang digelar di areal Yayasan Ashofa Pekanbaru. Acara yang dihadiri oleh perwakilan kemenag Kota Pekanbaru Nashruddin, Camat Payung sekaki Zarman Chandra, Ketua Yayasan Ashofa Syafwi Khalil, Kapolsek AKP Usril, serta sejumlah Lurah dan tokoh masyarakat itu, Walikota berharap banyak dari para lulusan SD maupun SMP dan SMA di yayasan Ashofa tersebut.

"Pemko pekanbaru memberikan apresiasi kepada yayaan asgofa yang telah benyak memberikan sumbangsih kepada pemerintah di bidang endidikan dengan menghasilkan lulusan atau anak didik yang berprestasi dalam mengharumkan nama kota dan masyarakat Pekanbaru baik di tingkat provinsi, nasional, bahkan Asean," ujar Walikota.

Ditambahkan Walikota, bahwa para siswa maupun pelajar agar sungguh-sungguh dalam menimba ilmu pengetahun baik agama maupun pengetahuan umum dan sosial.

"Anak-anak adalah calon pemimpin di masa depan, maka bekalilah diri dengan ilmu, wawasan serta iman dan mental yang kuat, agar negeri dan bngsa ini ke depan dipimoin oleh pemimpin yang mandiri, tangguh, cerdas smart, serta memiliki iman yang kuat," ungkap Walikota disambut tempuk tangan ratusan siswa yang hadir.(adv/hms/pemko/pku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »