Pengurus Askopindo Riau Resmi Dilantik

Dibaca: 83590 kali  Jumat,06 Maret 2015
Pengurus Askopindo Riau Resmi Dilantik
Ket Foto : Logo Askopindo.
RADARPEKANBARU.COM- Satu lagi Assosiasi Pengusaha Jasa Konstruksi hadir di Riau, yakni Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (BPD Askopindo) Provinsi Riau. Sesuai jadwal,Kamis (5/3) ini pukul 10.00 WIB dilakukan pelantikan di Hotel Resty Menara Pekanbaru.

Ketua Panyelenggara Pelantikan Badan Pengurus Daerah (BPD) Askopindo Provinsi Riau Khairuddin Al-Young Riau menjelaskan, bahwa keberadaan Askopindo bukan menjadi pesaing dari organisasi jasa kontruksi sejenisnya yang sudah lebih dulu ada, tetapi menjadi organisasi yang bias bergandengan tangan dengan organisasi lainnya dalam mengembangkan pelaku jasa kontruksi lainnya.

"Kita bukan pesaing, tapi kita hadir untuk sama-sama memperkuat pengusaha konstruksi di Riau, justru itu arahan Ketum BPP. Askopindo Pusat Syarifuddin Taher menjadi acuan yang sangat penting dan kami ucapkan terimakasih atas telah melantik kepengurusan di Negeri Lancang Kuning Provinsi Riau," ungkapnya yang juga dilantik sebagai Wakil Ketua Askopindo Riau, Kamis (5/3) Hotel Resty Menara Pekanbaru usai dilantik.


Foto : Suasana Pelantikan Pengurus Badan Pengurus Daerah Asosiasi Kontruksi Pemborong Indonesia (BPD Askopindo) Provinsi Riau.Kamis (5/3) ini pukul 10.00 WIB  di Hotel Resty Menara Pekanbaru.

Ketua Terpilih BPD Askopindo Riau Azmi H. Usman didampingi Ir. Nursal Tanjung Wakil Ketua yang juga Ketua DPD FSPTI Riau memaparkan "sesuai AD/ART, keberadaan askopindo ditujukan untuk menghimpun dan membina jasa konstruksi, melindungi dan memperjuangkan hak-hak pengusaha kontruksi, serta wadah untuk meningkatkan kemampuan pengusaha kontruksi, khususnya yang terhimpun di dalam Askopindo.

Kalau tujuan keberadaannya terlaksana secara baik, maka kedepan akan lahir pemborong yang profesional dan berdaya saing di bidang jasa pelaksanaan kontruksi, jelas pensehingga dapat mewujudkan kehidupan dunia usaha nasional yang berdaya saing tinggi sebagaimana visi Askopindo itu sendiri.
Sementara Ketum BPP Askopindo Pusat Syarifuddin Taher,ST,SE,MM mengatakan "Fungsi keberadaan Askopindo, akan menjadi wadah komunikasi antar anggotanya dengan Pemerintah, wadah pembinaan dan pengembangan jasa kontruksi serta memperjuangkan aspirasi anggotanya, juga menjadi wadah penyelenggara hubungan aktif dengan badan-badan yang melakukan kegiatan ekonomi, serta wadah persahabatan dan silaturahmi antara Pengurus anggota, dan terakhir menjadi penyelenggara sertifikasi jasa kontruksi bagi Askopindo," terangnya.

Sementara Plt. Gubri diwakili dari Kabid Bina Marga Provinsi Riau Nofriman,ST,MT menyampaikan sebagaimana pandangan bapak Plt. Gubri Drs. H. Arsyajuliandi Rahman menyampaikan dalam sambutannya bahwa " diharapkan organisasi yang baru dilantik BPD Askopindo Riau ini dapat merangkai langsung mitranya sesuai dengan acara
Musyawarah Daerah (Musda) Pertama Askopindo Riau yg berlangsung, guna menyusun kegiatan organisasi kedepan agar dapat bersinergi membangun Riau sesuai dengan pencapaian usaha bersama Pembangunan Visi Riau 2020", ungkap Plt. Gubri dalam sambutan tertulisnya.

Acara tersebut, selain dihadiri langsung oleh Ketum BPP Askopindo Syarifudddin Tahir SE, ST, MM, Ketua LPJK Provinsi Riau H. Aswandi, SE juga dihadiri Pelantikan secara simbolis kepada Ketua (BPC) Askopindo Kabupaten Kota Se Provinsi Riau oleh Ketua Terpilih yang juga disaksikan langsung Ketum BPP Askopindo. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »