Mahasiswa UIN Suska Riau Demo, Minta Gembong Narkoba 'Bali Nine' Segera Dieksekusi

Dibaca: 30755 kali  Senin,02 Maret 2015
Mahasiswa UIN Suska Riau Demo, Minta Gembong Narkoba 'Bali Nine' Segera Dieksekusi
Ket Foto : Aksi Kumpul Koin
RADARPEKANBARU.COM-Himpunan Mahasiswa Administrasi  Negara UIN Suska  Riau (HMJ-ANA) menggelar aksi koin di Kampus Madani UIN Suska Riau, sabtu (28/2) Pagi bertepatan dengan acara wisuda mahasiswa se-UIN,sebagai bentuk protes terhadap negara Australia.


Foto : Mahasiswa Bentangkan Spanduk








Foto : Mahasisiwi HMJ-ANA UIN Suska Riau Bentangkan Pamplet Minta Jokowi Jaga Marwah Bangsa


Foto : Korlap Berorasi

Dalam aksi tersebut HMJ-ANA mendesak presiden RI Ir. Joko widodo segera melakukan eksekusi mati terhadap gembong narkoba "Bali Nine" tanpa takut Diintervensi Australia.

Rudi Saputra Aktivis mahasiswa menjabat Wakil Bupati HMJ-ANA mengatakan setidaknya mahasiswa menyampaikan 5 poin pernyataan sikap mendukung pemerintah untuk segera melakukan eksekusi mati secepatnya.

Adapun 5 poin pernyataan sikap  terkait eksekusi mati gembong narkoba Bali Nine adalah :

1. Meminta sikap tegas presiden RI terhadap hukum yang berlaku di indonesia.

2. Mendesak presiden RI agar jangan terpengaruh intervensi asing terhadap penegakan hukum di indonesia.

3. Mendesak presiden RI agar mempertahankan kedaulatan hykum indonesia dengan tidak berada di bawah bayang2 intervensi asing.

4. Mendesak PM Australia Tonny Abbott agar meminta maaf kepada rakyat indonesia khususnya aceh secara terbuka.

5. Mengajak semua pemuda pemudi indonesia untuk tetap menjauhi narkoba.

"Sebagaimana kita ketahui bersama eksekusi mati gembong narkoba bali nine ditunda sampai waktu yang belum ditentukan,maka kami dari HMJ-ANA mendesak presiden RI Ir. Joko widodo segera melakukan eksekusi mati gembong narkoba "Bali Nine" tanpa takut Diintervensi Australia", Kata Rudi kepada radarpekanbaru.com.

"Kita bukan mengajak Australia berperang, tapi ketika bangsa kita dilecehkan dengan statement 'si Abbott' Maka apa saja bisa kita lakukan. Maka hari ini kita turun menggelar aksi ini dengan tujuan agar jiwa-jiwa generasi penyambung estafet kepemimpinan bangsa sadar bahwa sekarang kita tengah di pandang sebelah mata, dan satu lagi apa yang kita lakukan hari ini tidak terlepas dari rasa memiliki akan bangsa ini" tegas Rudi saputra wakil Bupati HMJ-ANA.


Dari pantauan dilapangan, mahasiswa dalam orasinya mengatakan bahwa Indonesia adalah negara bermarwah, berdaulat, maka ketika bangsa kita dilecehkan, maka itu sama halnya dengan membangunkan singa yang lagi tertidur,selanjutnya generasi emas indonesia harus tetap menjauhi narkoba.

"Kita bisa sehat tanpa narkoba,generasi emas indonesia harus tetap menjauhi narkoba. " teriak Irfan Ali Haji korlap aksi demo mahasiswa HMJ-ANA.

Dalam aksi pengumpulan koin ini HMJ-ANA UIN Suska Riau berhasil mengumpulkan koin sejumlah lebih kurang Rp 345 ribu yang akan dikirim untuk pemerintah Australia.(radarpku)



Editor : Alamsah



Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »