Sarana Pengentasan Kemiskinan

Wawako Bangga Keberhasilan UEK-SP di Kampung Melayu

Dibaca: 33715 kali  Rabu,25 Februari 2015
Wawako Bangga Keberhasilan UEK-SP di Kampung Melayu
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COm - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program Usaha Ekonomi Kelurahan-Simpan Pinjam (UEK-SP) Sejahtera. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi menghadiri program UEK-SP di Kelurahan Kampung Melayu, Sukajadi.

Ayat Cahyadi dalam sambutan pidatonya merasa bangga atas kerjasama antara pengelola dengan pemanfaatan UEK-SP Sejahtera karena keberhasilannya memanfaatkan dana yang awal mulainya hanya Rp500 juta.

"Dari laporan Ketua tadi, awalnya dana tersebut hanya Rp500 juta, dan hingga tahun 2014 lalu, dana tersebut telah mencapai Rp4 miliar yang telah bergulir di masyarakat Kampung Melayu. Dan tingkat pengembaliannya sangat baik mencapai 98% ini menunjukkan bahwa pengelola dan pemanfaat UEK-SP telah mencapai keberhasilan,” ujar Ayat Cahyadi, Selasa (24/2).

Dengan adanya keberhasilan tersebut, Wakil Walikota mengharapkan kepada camat dan seluruh lurah bahkan RT/RW harus mengajak masyarakat untuk bergabung menjadi pemanfaat UEK-SP yang dinilai sangat bermanfaat kepada masyarakat.

"Jadi untuk membuat usaha atau mengembangkan usahanya demi kesejahteraan. Program UEK-SP ini diharapkan dapat menekan angka kemiskinan yang ada di kota pekanbaru menuju masyarakat yang sejahtera, sebagaimana visi kota pekanbaru yang ingin menjadikan kota pekanbaru menjadi kota metropolitan yang madani," tutup Wawako.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »