Walikota Firdaus Resmikan Kantor Capem Bank RiauKepri Tangkerang

Dibaca: 22183 kali  Senin,23 Februari 2015
Walikota Firdaus Resmikan Kantor Capem Bank RiauKepri Tangkerang
Ket Foto :
RADARPEKANBARU.COm - Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT berharap Bank RiauKepri dapat menjadi tuan rumah di daerah sendiri baik di Riau dan Kepulauan Riau. Selain itu juga dapat menyokong UMKM agar terus berkembang.

"Prestasi yang di capai Capem Tangkerang ini sangat baik. Kita harapkan juga sama dengan cabang-cabang lainnya," kata Wako saat meresmikan kantor Capem BRK Tangkerang di Jalan Imam Munandar, Senin (23/2/2015).

Selain itu ia juga berharap BRK juga terus mendorong usaha kerakyatan. Dengan menyalurkan kredit kepada pelaku usaha mikro sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selanjutnya, berdasarkan data terakhir dari Bank Indonesia jumlah Bank yang ada di Pekanbaru terdiri dari 1 kantor pusat , 2 kantor wailayah, 50 kantor cabang, 127 kantor cabang pembantu, 29 kas dan 43 kantor unit lainnya. Diperkirakan kedepannya perluasan jaringan kantor bank umum di kota Pekanbaru masih akan terus berkembang karena pelaksanaan otonomi yang semakin baik dan sempurna. 

Dia mengatakan kota Pekanbaru masuk dalam kategori perputaran uang terbanyak sehinnga pada kategori peringkat ke-5 di Indonesia ini artinya kota Pekanbaru termasuk kota yang berkembang pesat. ‎ 

Sementara itu Direktur Dana dan Jasa BRK, Nizam menyebutkan, Capem Tangkerang merupakan cabang pertama. Penggunaan gedung baru Capem Tangkerang tersebut telah menerima persetujuan dari OJK Riau, 15 Januari lalu.

"Khusus Capem ini telah memiliki aset sebesar Rp 182 miliar lebih dan menyalurkan kredit sebesar Rp 158 miliar dan laba di akhir tagun 2014 kemarin mencapai Rp 15,1 miliar. Dengan kinerja ini manajemen merasa perlu kantor yang lebih baik sehingga pelayanan dapat lebih ditingkatkan," katanya.(ram)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »