Bupati Kampar Mutasi 96 Pejabat Eselon III dan Esselon IV, Chairusyah Menghilang

Dibaca: 74421 kali  Rabu,11 Februari 2015
Bupati Kampar Mutasi 96 Pejabat Eselon III dan Esselon IV,  Chairusyah Menghilang
Ket Foto : Jefry Noer
BANGKINANG,RADARPEKANBARU.COM-Sebanyak orang 96 Pejabat esselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Kabuparten Kampar dilantik untuk menduduki jabatan dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Pejabat tersebut dilantik oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar Ir. Nurahmi mewakili Bupati Kampar H Jefry Noer yang diadakan di Aula Kantor Bupati Kampar jalan Lingkar Bangkinang Kota Pada Rabu, (11/2/15). 

Ket Foto : Asisten Administrasi Umum Pemkab Kampar Nurahmi lantik 96 Pejabat esselon III dan IV  (sumber rtc)

Dalam sambutannya Nurahmi mengatakan pelantikan ini merupakan bagian dari penyegaran organisasi dan personalia di samping realisasi peraturan Pemerintah tahun nomor 41 tahun 2007 dan Peraturan Daerah Kabupaten Kampar nomor 6 tahun 2012 tentang struktur organisasi dan tata kerja perangkat daerah, 

"Berharap dengan adanya pelantikan pejabat Esselon III dan IV ini hendaknya jangan berpuas diri namun ini adalah amanah. Oleh sebab itu jagalah amanah dan di jalankan dengan sebaik-baiknya"kata Nurahmi. 

Pelantikan ini juga untuk mengisi formasi jabatan yang kosong serta dalam upaya pembenahan dan penyegaran dilingkingan Pemerintah Kabupaten Kampar" Tambah Nurahmi 

Pada pelantikan ini P Manurung, Ersa Afriana mewakili Esselon III dan Esselon IV dan M Syafi'I mewakili Camat melakukan pengucapan sumpah dan diikuti 93 orang lainnya tersebut di pandu Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Nurahmi tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. 

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kampar Arfis Lindra dalam pertnyataannya mengatakan bahwa Sebanyak 96 orang dilantik sebagai pejabat pada Esselon III dan IVdi Lingkungan Pemkab Kampar. Diantara pejabat yang dilantik sebanyak 18 orang Esselon III a, 25 orang esselon III b, dan 48 orang pada esselon IVa dan sebanyak 5 orang pada jabatan esselon IV b. 

Diantara pejabat Esselon III a yang dilantik pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala Bagian Ortal Setda Kampar Syamsurijal, Sekretaris Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang Chalisman yang sekaligus menjabat Plt Kepala Dinas PU Cipta Karya dan Tata Ruang mengisi kekosongan jabatan pasca mundurnya Chairusyah dari jabatan Kadis. 

Menurut Sumber Terpercaya radarpekanbaru.com, Chairusyah mengajukan pengunduran diri dari jabatan Kadis Cipta Karya dan telah mendapat restu dari Jefry Noer Bupati Kampar untuk fokus mengejar peluang jabatan Kadis PU Provinsi Riau yang sekarang menunggu SOTK baru.

Beberapa hari menghilang tidak tampak di Bangkinang , Chairusyah dikabarkan tengah gencar melakukan lobi dan pendekatan ke PLT Gubernur Riau Andi Rachman.

"Sekarang dia tengah melakukan lobi di provinsi,tidak benar kalau Jefy Noer memecat Chairusyah, karena justru Chairusyah sendiri yang melakukan pengunduran diri dan pak Bupati juga mendukung perjuangan Chairusyah untuk jadi kadis PU Provinsi, kan kalau dia (Chairusyah) duduk jadi kadis PU di Provinsi nama kampar juga yang harum,banyak yang bisa dia bantu untuk kampar nantinya," kata sumber radarpekanbaru.com yang juga salah seorang PNS di BKD Kab.Kampar yang tak ingin namanya di tulis.

Selanjutnya dari pantauan di lapangan turut dilantik Kepala Kantor Layanan Pengadaan barang dan Jasa Zaini Dahlan, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kampar Muhammad, Sekretaris Perindustrian Perdadagangan dan Pasar Sri Widdiarti,Sekretaris Dinas Kehutanan Afrizal Abra, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Heri Afizon, Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Afrizal, Sekretaris Badan pelayanan perizinan terpadu dan penanaman modal Tarmizi. 

Sedangkan Camat Salo Muhammad Nasir, Camat Rumbio Jaya Muhammad Syafe'i, Camat Tambang Mulatua, Camat Tapung Rahmat,Camat Tapung Hilir RinggoWahono,Camat Perhentian Raja Martius , Camat Gunung Sahilan Dedi Herman, Camat XIII Koto Kampar Mahrusi,Camat Koto Kampar Hulu Niam, 

"Merupakan pemberian tanggung jawab dalam mewujudkan capaian lima pilar Pembangunan Kabupaten Kampar yang diciutkan pada tiga zero," Tambah Nurahmi. 

Bahwa tantangan yang makin berat maka perlu membenahi diri dalam pembangunan dan memsejahterakan masyarakat oleh karena itu tingkat terus pengetahuan dan pengembangan sesuai dengan kemajuan zaman dan peraturan yang berlaku, disi lain kepada pejabat yang dilantik untuk melaksanakan diantaranya Pertama selalu meningkatkan profesionalisme, adanya kesungguhan dan optimisme. 

Serta mampu membuktikan bahwa anda merupakan pilihan terbaik, oleh karena itu jadilah tauladan dan dapat memberikan pembinaan dan Ketiga Jaga sikap dan moralitas. 

"Laksanakan tugas dengan baik ditandai dengan peningkatan prestasi baik terhadap pelayanan masyarakat maupun peningkatan kinerja,"tuturnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Staf Ahli dilingkungan Setda kampar, Ahmad Yuzar Asisten Pemerintahan Setda Kampar, Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Kampar Arfis Lindra , Kepala Inspektorat Kampar Helmi Syukra dan Kepala Dinas, badan, bagian dilingkungan Pemkab Kampar.(radarpku/rtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »