Ulah Bencong Matikan PJU, DKP Kota Kesal

Dibaca: 22802 kali  Kamis,12 Desember 2013
Ulah Bencong Matikan PJU, DKP Kota Kesal
Ket Foto : Syafril
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com)-Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru akui kualahan tangani Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Soekarno-Hatta (Arengka II_red). Pasalnya, PJU yang berada di jalan itu sering padam dan alami kerusakan akibat ulah para bencong (waria) di malam hari.

Demikian disampaikan Kepala DKP Kota Pekanbaru, Ir Safril kepada wartawan, Kamis (12/12). Menurutnya, pihaknya sempat menggembok panel PJU tersebut, karena PJU mati sering dikeluhkan masyarakat. Namun alih-alih para bencong ini merusaknya gembok dan mematikan PJU.

"Kita sudah perbaiki lampu PJU yang rusak, kita juga sempat berfikir, ini lampu mati karena rusak atau dimatikan oleh bencong. Kita kemarin ada dua jam di lokasi, dan mempertanyakan PJU yang mati kepada pedagang sepatu yang ada di sana. Kata mereka (pedagang_red) lampu mati karena dimatiin oleh bencong yang mangkal di daerah itu, bukan karena rusak," katanya.

Atas kondisi itu, DKP berencana akan menggembok panel PJU dengan gembok yang lebih besar. Karena, kalau di pasang sentrum nanti membahayakan, bisa mati bencong kena sentrum. "Pedagang sepatu di sana juga tidak berani melarang, walaupun mereka mengetahui saat bencong mematikan PJU. Tetapi kita tetap berusaha mengatasi ini, untuk selanjutnya kita pasang gembok yang lebih besar dari sebelumnya," terangnya.

Ditanya apakah persoalan ini sudah disampaikan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru? Safril mengatakan lagi, pihak akan melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP, karena bencong itu sudah bermaksud secara sengaja merusak fasilitas umum yang dibangun pemerintah. ***

Editor : Ramli
 
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »