Terkait Pecah Kaca, Putut : 'Dugaan Pelaku Berkelompok'

Dibaca: 23002 kali  Rabu,28 Januari 2015
RADARPEKANBARU.COm - Terkait maraknya kasus pecah kaca di wilayah hukum (Wilkum) Pekanbaru, Wakapolresta Pekanbaru AKBP Sugeng Putut Wicaksono Sik menghimbau agar masyarakat yang menggunakan kendaraan roda empat khususnya agar tidak meninggalkan barang-barang berharga. 

Selain itu, parkirlah kendaraannya ditempat-tempat yang ditentukan guna pencegahan. 

"Saat ini memang banyak aksi pecah kaca. Agar tidak terjadi. Hal yang serupa, diharapkan masyarakat dapat berhati-hati. Apalagi meninggalkan barang-barang berharga didalam mobil," kata Putut, diruangannya Rabu (28/1). 

Bagi pengendara, lanjutnya, untuk tidak memakirkan kendaraannya disembarang tempat, "Kalau bisa ada safety-nya. Saat ini banyak kendaraan yang memakirkan kendaraannya yang mengundang kejahatan," ujar mantan Kapolres Siak ini.

Mengenai pengungkapannya, ia mengakui tekendala saksi-saksi dan banyak lainnya, "Jarang sekali ada saksi yang melihat dalam kasus pecah kaca. Jadi minim sekali untuk mengungkapnya," terangnya. 

Lanjut Putut, untuk pelaku diduga kelompoknya hanya beberapa orang saja, "Kalau dalam aksinya, pelaku diduga berjumlah 2 (Dua) orang. Tidak mungkin pelaku melakukannya seorang diri,"  

Untuk mengatasi kasus tersebut, dukungan masyarakat sangat diharapkan, "Mudah-mudahan dengan dengan bantuan masyarakat kasus pecah kaca dapat terungkap," tutupnya. (Zi)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »