Gawat, Jalan Todak Rusak Parah dan Berlubang

Dibaca: 33855 kali  Kamis,12 Desember 2013
Gawat, Jalan Todak Rusak Parah dan Berlubang
Ket Foto : Jalan Todak Rusak Parah dan Berlubang
Pekanbaru,(radarpekanbaru.com)-Jalan Todak yang berada di Kelurahan Tangkerang Barat RW 09 alami kerusakan parah. Selain becek karena genangan air, dan juga berlubang. Atas kondisi itu tak jarang masyarakat dan penggunakan jalan juga sering mengeluhkannya. 

Menurut keterangan salah satu pengguna jalan, Hendri. Kondisi jalan ini sudah lama alami kerusakan yang memperihatinkan, namun belum mendapat perhatian dari dinas terkait. Bahkan jalan itu termasuk jalan untuk menuju Kantor Kelurahan Tangerang Barat.

Lurah Tangkerang Barat, Raja Yose Rizal ketika dikonfirmasi membenarkan adanya jalan yang mengalami rusak dan berlubang di wilayahnya. Namun dia karena baru satu bulan menjabat sebagai Lurah Tangkerag Barat, sehingga tidak mengetahui secara detail sudah berapa lama jalan Todak tersebut alami kerusakan.

"Sepengetahuan saya, memang jalan itu rusak dan berlubang. Namun, saya tidak tau persis kapan jalan tersebut sudah rusaknya. Tentu saya mengharapkan kepada dinas terkait, terutama dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pekanbaru dapat secepatnya memperbakinya, karena kalau dibiarkan lama-lama akan memperparah dan membahayakan pengguna jalan," harap Yose Rizal.

Disampaikannya, berdasarkan informasi yang didapat. Jalan tersebut akan diperbaiki Dinas PU pada tahun 2014 mendatang. Dia juga berharap, sebelum dilakukan pengaspalan, hendaknya dilakukan penimbunan terlebih dahulu, agar ruas jalan menjadi lebih tinggi, sehingga saat hujan tidak tergenang air.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) kota  Azmi ST MT ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/12) mengatakan, bahwa pihaknya juga sudah mendapat laporan dari masyarakat tentang Jalan Todak yang mengalami kerusakan. Dia juga menjanjikan, untuk perbaikan jalan itu akan dilaksanakan pada tahun 2014 mendatang.***

Editor : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »