DKPP Rohil Gencar Lakukan Sosialisasi Relokasi PKL

Dibaca: 18574 kali  Kamis,15 Januari 2015
BAGANSIAPIAPI, RADARPEKANBARU.COm - Untuk merelokasikan para Pedagang kaki lima (PKL) yang ada di tiga lokasi yaitu jalan pahlawan, jalan tangko dan jalan sotong kepasar baru yang terletak dijalan bintang hilir, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pasar (DKPP) Rokan Hilir bersama tim terpadu yang telah dibentuk oleh Pemkab Rohil melakukan Sosialisasi kepada PKL, karena tanggal 15 Januari 2015 semua PKL tersebut wajib pindah ke tempat pasar baru jalan Bintang Bagansiapiapi.


Tim terpadu yang telah dibentuk Pemkab Rohil tersebut terdiri dari DKPP, Satpol PP, Dishub, Polsek,koramil dan camat setempat melakukan sosialisasi kepada para PKL,sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pengarahan kepada para PKL.Sosialisasi itu dipimpin oleh Kabid Pasar, Baharuddin yang didampingi kakan Satpol PP Rohil, Abdul Hamid, SH, Wakapolsek Bangko, AKP. Dodi, Koramil 0303 Bangko, Isnanu, Plt.Camat Bangko,Rijalul Fikri dan beberapa personil tim terpadu lain nya.

"Saat ini DKPP hanya sebatas melakukan sosialisasi serta melakukan pembersihan selokan diseputar pasar dan membongkar lapak jualan PKL yang menutupi Drainase.sosialisasi ini akan berlangsung hingga tanggal 14 Januari 2015, jika sampai hari kamis (15/1) para PKL tidak mengosongkan Pasar tersebut,maka Tim terpadu akan melakukan penggusuran paksa dengan melakukan penyitaan barang dagangan nya dan membongkar lapak jualan.Demikian dijelaskan Kabid Pasar DKPP Rohil, Baharuddin, Selasa (13/1) kemarin disela-sela sosialisasi.

Perelokasian PKL kepasar baru yang telah disediakan pemkab Rohil untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Untuk itu kepada para PKL kita Minta untuk segera mungkin menempati pasar Baru  dijalan bintang hilir. "sejauh ini tidak ada komplen dari PKL untuk dipindahkan kepasar Bintang. Namun, dia (PKL) sebelum Pindah meminta kepada Pemkab Rohil untuk melakukan Hiburan Orgen Tunggal disekitar pasar sebagai Tanda perpisahan, kemudian pada malamnya dilanjutkan dengan Hiburan Jawa.

Menanggapi hal itu, pihak DKPP Rohil siap untuk memenuhi permintaan para PKL, untuk itu dalam waktu dekat kita akan siapkan orgen tunggal maupun hiburan jawa yang akan ditampilkan diseputar jalan pahlawan ujung yang menghubungi jalan Satria Tangko dan jalan sotong," pungkas Baharuddin.(Anto)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »