Protes, Warga Bentang Spanduk "Walikota Dumai Dungu Tangani Banjir"

Dibaca: 19039 kali  Rabu,11 Desember 2013
Protes, Warga  Bentang Spanduk
Ket Foto : Warga Bentangkan Spanduk 'Walikota Dumai Dungu Tangani Banjir'
Dumai, (radarpekanbaru.com)- Bentuk kekecewaan yang mendalam dirasakan warga Jalan Sei Teras Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Barat, Selasa (10/12/13) kian memuncak amarahnya soal masalah banjir. Sangking marahnya, warga sekitar rendaman banjir memasang spanduk bertuliskan 'Walikota Dumai Dungu Tangani Banjir' di Jalan Hasanuddin.

Beberapa warga yang masih melaksanakan aksi demo ditengah jalan mengatakan, semua yang dilakukan warga Jalan Sei Teras merupakan bentuk kekecewaan terhadap Walikota Dumai yang kurang respon mengenai persoalan banjir. Jadi, warga korban banjir mencurahkan unek-unek dengan membentang spanduk di tengah jalan.

"Warga kompak membentang spanduk bertuliskan kekecewaan. Sebab, selama ini walikota kurang respon. Walikota Dumai kurang peduli dengan jeritan masyarakat yang saat ini kondisi rumahnya sedang terendam banjir sejak beberapa hari belakangan," ungkap warga dari RT 09 dan RT 19 Kelurahan Ratu Sima.

Dikatakan Sumianto, kejadian kebajiran kerap melanda Jalan Sei Teras saben tahunnya jika musim penghujan tiba. Namun kondisi seperti ini, kata dia, belum dicarikan solusi yang terbaik dilakukan pihak Pemerintah Kota Dumai melalui instansi yang menanganinya. Malah, terkesan pemerintah cuek dengan kondisi dialami masyarakatnya.

"Warga disini sudah lama menjadi korban banjir bang. Tapi, Dinas PU belum mencarikan solusi. Kami disini sudah mulai resah dengan kondisi banjir ini. Karena, kebutuhan air bersih sudah tidak ada lagi. Sumur warga sudah terendam banjir disini," ungkap Sumianto, dan beberapa warga lainnya yang berkumpul di tengah jalan.

Hingga berita ini diturunkan, warga dan spanduk betuliskan keluh kesah atas musibah banjir masih terpasang di tengah jalan Hasanuddin, Kelurahan Ratu Sima, Kecamatan Dumai Barat. Tenda yang dibangun di tengah jalan dan beberapa kursi untuk melakukan aksi protes masih terlihat mentereng di tengah jalan.(rtc)

Editor : Ramli
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »