RADARPEKANBARU.COM - Belasan pedagang kaki lima (PKL), masih melakukan aktivitas jualan di bekas Pasar Jongkok, Jalan HR Soebrantas secara kucing-kucingan." />

Satpol PP Masih Masih Kucing-Kucingan Dengan PKL

Dibaca: 21547 kali  Selasa,16 Desember 2014
RADARPEKANBARU.COM - Belasan pedagang kaki lima (PKL), masih melakukan aktivitas jualan di bekas Pasar Jongkok, Jalan HR Soebrantas secara kucing-kucingan. Padahal beberapa waktu lalu Satpol PP telah melakukan tindakan tegas dengan menyita barang dagangan beberapa pedagang.

Dari pantauan Senin (15/12) malam, beberapa PKL yang telah berjualan sejak sore, langsung mengjindar saat melihat kedatangan Satpol PP. Namun begitu Satpol PP pulang, mereka kembali menggelar dagangan hingga tengah malam.

Menurut Andi (32) warga Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan kondisi tersebut sudah menjadi pemandagangan biasa. Pasalnya sejak pasca Idul Fitri, meski telah dilarang berjualan, belasan hingga puluhan pedagang masij tetap berjualan.

''Setiap malamnya juga tetap seperti ini, kalau ada petugas Satpol PP yang berjaga, mereka menghilang. Namun kembali berjualan hingga pukul 12 malam,'' ujar Andi.

Menanggapi hal ini, Kepala Badan Satpol PP Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Karena menurutnya sudah jelas perjanjian antara PKL dengan Tim Yustisi, bahwa pasca lebaran Idul Fitri tidak diperbolehkan lagi berjualan.

''Kami akan tetap melakukan pengawasan secara berkala. Untuk PKL kami minta tidak lagi berjualan sesuai kesepakatan. Kalau tetap berjualan, jangan salahkan kami mengambil tindakan tegas dengan menyita barang dagangan,'' tegasnya.(Nof)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »